Sidoarjo

Pol PP Sidoarjo Robohkan 60 Bangli Krengseng

Diterbitkan

-

Dengan dikawal Pol PP Sidoarjo alat berat terus bergerak merobohkan Bangli di kampung Mulyodadi Kelurahan Tambak Kemerakaan Kecamatan Krian. (par)

Memontum Sidoarjo—Sedikitnya  60 Bangli (Bangunan Liar) di kampung Mulyodadi Kelurahan Tambak Kemerakaan  Kecmatan Krian dirobohkan anggota Pol PP Sidoarjo. Selanjutnya bangunan yang dirobohkan itu   digunakan  membuka jalan tembus dari  Kelurahan Tambak Kemerakaan ke desa Gamping kecamatan Krian .

Tak ada reaksi melawan dari warga , pasalnya  sebelum dilakukan pembongkaran  sudah beberapa kali disampaikan sosialisasi kepada warga setempat. Sosialisasi dilakukan  Pol PP dan Forpimka  Krian.

Kepala Kantor Pol PP  Kabupaten Sidoarjo Widiantoro Basuki SH menyatakan jika  pihaknya  bersama Forkopimka Krian  sudah melaksanakan sosialisasi dan warga dapat menerima. Karena itu  tidak ada kendala di lapangan ketika dilakukan pembongkaran .

Kelancanaran ini juga didukung  Forkopimka  Krian aktif memfasilitasi  kegiatan pembongkaran Bangli Kampung Mulyodadi yang  biasa disebut Krengseng itu. Camat Krian, Agustin Iriani, menyatakan jika  proyek  jalan tembus itu  dilaksanakan oleh Pemda. “ Harus kita dukung, Bangli itu kita bongkar  dan  dikembalikan seperti  fungsinya semula, ” tuturnya.

Advertisement

Dalam pembongkaran itu,  58 kepala keluarga  harus pindah dari lokasi. Mereka, 33 KK  ditampung di Rusunawa di Kelurahan Tambak Kemeraan ,  selebihnya kembali ke kampung halamannya di sekitar lokasi maupun luar kota.

Turut memantau di lapangan awal pembangunan jalan tembus itu anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Bangun Winarso. Menurutnya ada suatu harapan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat bila jalan tersebut terealisasi . Jalan sepanjang 500 meter ini  akan membuka akses  bagi warga sekitarnya  serta warga Kecamatan  Wonoayu ke Krian dan sebaliknya.

“  Mudah mudahan pembangunan ini  lancar yang pada gilirannya mendorong pertumbuhan ekonomi. Lebih lebih bila rumah sakit di sebelah jalan ini sudah jadi , sehingga jalan ini sangat vital bagi warga.”  jelas anggota komisi D DPRD Sidoarjo  yang berdomisili di Krian itu. (par/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas