Sidoarjo

SMPN 2 Wonoayu Gebyar Literasi

Diterbitkan

-

Kasek Netti Lastiningsih mendampingi Sekertaris Dinas Pendidikan Pemkab Sidoarjo Tirto Adi meninjau literasi SMP 2 Wonoayu. (par)

Memontum Sidoarjo—– Menyambut bulan bahasa dan ulang tahun sekolah yang ke 24, SMP Negeri 2 Wonoayu ( Spendayu ) menyuguhkan hasil literasinya. Berbagai hasil prestasi baik akademis maupun non akademis siswa ditampilkan pada acara itu. Semuanya untuk memotivasi siswa agar lebih giat mengasah kemampuannya. Sebagaimana disampaikan oleh kepala SMP 2 Wonoayu, Netti Lastiningsih. Menurutnya , dengan festifal literasi, semua anggota sekolah akan termotivasi untuk berinovasi dalam pengembangan literasi sekolah.

“Dasar literasi yakni membaca dan menulis sudah kita laksanalan dengan baik selanjutnya kita kembangkan ke literasi budaya, kewargaan, digital, dan finansial. Untuk itu sangat dibutuhkan ide- ide kreatif para guru untuk mewujudkan, ” harapnya.

Bertempat di halaman sekolah semua buah karya ketrampilan siswa ditampilkan . Trofi simbul semua prestasi  melengkapi kebanggaan. Alunan musik gamelan dan tetembangan yang dimainkan siswa menenangkan hati yang mendengarkan.

Tak kalah mengagumkan satu  hasil literasi budaya, yakni tampilnya Nadin Santosa, murid kelas VII yang sudah tergabung dengan group orkes terkenal, membawakan lagu dangdut dan mendapat sambutan meriah dari kawan kawannya.

Advertisement

Sekretaris Dinas Pendidikan Sidoarjo, Tirto Adi, mengapresiasi literasi di Spendayu.  Menurutnya, setiap sekolah semestinya melaksanakan seperti yang ditampilkan pada  festifal ini. ” Literasi seyogyanya tidak sebatas konsep, jadi harus direalisasikan seperti Spendayu ini, mudah mudahan sekolah yang lain akan mengikuti, ” tuturnya.

Selanjutnya  Tirto yang juga  mantan Kasek SMPN 3 Sidoarjo ini  menuliskan pesan dan harapan di kertas dan digantung di pohon sekolah. Pesan itu  bertuliskan,  Spendayu Jadilah Pelopor Sekolah Berbasis Literasi. (par/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas