Sidoarjo

Proyek Jamban Sehat Kedungpandan-Jabon Mangkrak

Diterbitkan

-

Satu unit septitank contoh yang dipajang di halaman kantor PT Laju Luas Indonesia produsen sekaligus distributor septitank bersertfikat . (fan)

*Dari 125 Pengajuan, Baru Direalisasi 27 Unit Jamban. (sub judul)    

 

Memontum Sidoarjo—-  Dinas Pemukiman dan Perumahan Pemkab Sidoarjo harus ekstra ketat mengawasi pelaksanaan proyek pengadaan jamban sehat bagi masyarakat  miskin yang dilelang ULP ((Unit Pengadaan Lelang) Bagian Pengadaan dan Jasa Sekertariat Daerah Kabupaten Sidoarjo. Hal itu disebabkan karena diduga   pengadaan  bio septitank material jam sehat tidak sesuai dengan sepecifikasi.

Oleh sebab itu warga penerima jamban sehat dengan pemenang lelang  CV Permata Mandiri dengan nilai Rp 389.412.000,    berencana  menolak bio septitank  tanpa dilengkapi sertifikasi Puspibakin lembaga milik  Kementrian Perumahan

Advertisement

Seperti yang dilakukan warga Desa Kedungpandan Kecamatan Jabon.  Warga  berencana menolak  jamban sehat  bila bio septitan tidak seperti yang dipasang terdahulu di Dusun Kedungpandan.

Hingga saat ini dari 125 pengajuan,  baru terealisasi 27 jamban sehat.  Kades Kedungpandan Nur Aeni didampingi Hadi ,Perangkat Desa  Kedungpandan  menyatakan jika hingga saat ini baru 27 unit jamban sehat yang sudah selesai dipasang.

Padahal Pemerintah Desa mengajukan 125 jamban sehat. Dari jumlah tersebar hingga pedukuhan, RT dan RW. Baidowi  Kasun  Telocor Desa Kedungpandan menyatakan hingga saat ini warganya menunggu realisasi pemasangan jamban sehat.

“ Kami tidak mau spekulasi dan tidak mau resiko dikomplain warga. Kami mendengar proyek ini sempat terhenti karena kehabisan bahan baku bio septitank dan khabarnya akan diganti dengan produk yang lain,” katanya.

Advertisement

Bila material  bio septitank diganti warga tidak mau. Terutama  bila kualitasnya lebih rendah. Kalau lebih rendah berarti kualitasnya  jelek dan akan cepat rusak. (gus/fan/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas