Jember

BKN dan Bareskrim Polri Pantau Tes Seleksi CPNS

Diterbitkan

-

BKN dan Bareskrim saat memantau jalannya Tes CPNS di BSG Kaliwates - Jember. (yud)

Memontum Jember – Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Gaji Tunjangan Kesejahteraan dan Kinerja BKN pusat, Paryono dan Kombes Sandi Nugroho dari Bareskrim Polri, Kamis (13/12/2018) siang, memantau pelaksanaan tes seleksi CPNS di Balai Serba Guna (BSG) Kaliwates, Kabupaten Jember.

Terlihat Paryono didampingi Kepala BKPSDM Jember Ir Ruslan Abdul Gani melihat dan Memantau langsung Jalannya tes Seleksi untuk memastikan pelaksanaan tes berjalan dengan baik, lancar,  tidak ada kendala dan sesuai dengan SOP.

“Pemantauan kami lakukan dengan memasuki beberapa ruang tes dan memantau langsung peserta saat ujian terlihat semua peserta mengerjakan tes tanpa ada kendal, sudah bagus, tidak ada masalah,” ujar Paryono.

Paryono kembali menerangkan, untuk hasil seleksi ini nanti akan disampaikan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), kemudian Panselnas akan menggabungkan dari hasil SKD dan SKB untuk diumumkan.

Advertisement

“Setelah lulus pada tahap SKD dan SKB, CPNS yang akan masuk pada instansi-instansi akan melewati beberapa tes secara bertahap, Seperti tes fisik atau semacamnya, terkecuali instansi yang cukup mensyaratkan hasil SKD dan SKB, ” terangnya.

Sementara itu Kombes Sandi Nugroho mengatakan, Bareskrim telah lebih dulu melakukan pemantauan melalui Polres dan Polda, pemantauan sendiri untuk mengantisipasi apakah ada perjokian dalam pelaksanaan, kebocoran soal, atau penggunaan jasa-jasa lain dalam rangka menjadi pegawai.

“Pada intinya bahwa kita mendukung kegiatan dari BKN dan pemerintah untuk melaksanakan seleksi CPNS, dengan bersih, transparan, dan akuntabel,” tegasnya. (yud/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas