Jember

Tanggul Kedunglangkap Kraton Jebol, 2 Dusun Terendam

Diterbitkan

-

Tanggul Kedunglangkap Kraton Jebol, 2 Dusun Terendam

Memontum Jember – Tanggul sungai yang berada di Dusun Kedunglangkap, Desa Kraton, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember minggu (23/12/2018) Pagi, Jebol.

Akibatnya Ratusan rumah yang berada di 2 dusun 2 Desa yang berdekatan yakni Dusun Kedunglangkap Desa Kraton Kecamatan Kencong dan Dusun Panggul Melati Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas terendam air.

Jebolnya tanggul sungai diduga akibat tidak kuat menahan volume air akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (22/12/2018) siang hingga Minggu (23/12/2018) pagi.

“Saya mengetahui ketika hendak sholat Shubuh, saat itu laju air sangat deras sekali hingga melampau tanggul tak lama itu, tanggul kali Jebol, ” kata Agus seorang warga Setempat di temui media ini.

Advertisement

Menurutnya, jebolnya tanggul tersebut memang sudah diprediksi owarga setempat, karena setiap sungai banjir ada rembesan dari di tanggul tersebut.

“Belum diketahui pasti korban, karena saat ini belum ditemukan korban, kalau rumah banyak yang terendam air, ” terang Agus.

Tampak di lokasi jebolnya tanggul ratusan warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi (aman), terlihat juga hewan ternak milik warga turut di ungsikan. (yud/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas