Kota Malang

Panglima TNI Dinobatkan Sebagai Ebes Aremania

Diterbitkan

-

Panglima TNI Marsekal Hadi Thahjanto dan Walikota Malang Drs Sutiaji berfoto bersama dengan Arema. (gie)

*Hadi Tjahjanto: Dimanapun, Arema Harus Berjiwa Ksatria

Memontum Kota Malang—-Dalam kunjungannya di Kota Malang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyempatkan diri untuk bertemu ratusan perwakilan Aremania di Balaikota Malang, Minggu (3/2/2019) siang. Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dinobatkan sebagai Ebes Aremania. Tokoh Aremania, Ovan Tobing, yang pertama kali mencetuskan sebutan tersebut kepada Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebutan sebagai Ebes Aremania ini bukan tanpa alasan. Perlu diketahui bahwa Marsekal Hadi Tjahjanto, adalah asli warga Singosari. Penobatan ini disampaikan oleh Ovan Tobing di depan Walikota Malang Drs H Sutiaji, Wawali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, CEO Arema FC Agoes Soerjanto, Forkopimda dan perwakilan Aremania . ” Sebagai arek Malang, Marsekal Hadi sukses menjadi Panglima TNI. Ini adalah kebanggaan kita semua. Panglima ini adalah ebesnya arek Malang,” ujar Ovan.

Sementata itu dalam sambutannya, Marsekal Hadi Tjahjanto seperti bernostalgia di Bhumi Arema. ” Malang adalah tempat kelahiran saya. Dulu sebutan ebes itu melekat untuk Pak Sugiono. Saya ucapkan banyak terimakasih. Walaupaun unfangan kepada saya tidak resmi, namun karena yang mengundang adalah Arema, saya harus hadir,” ujar Marsekal Hadi.

Advertisement

Pihaknya berpesan kepada Arema dan Aremania dimanapun berada harus menunjukan jiwa kesatria. ” Dimanapun berada tunjukanlah bahwa Arema adalah satria pantang menyerah, arema militan, Arema yang royal, profesional, selalu menang. Insya Allah dimana saja dulur e akeh, koncone akeh. Salam satu jiwa Arema,” ujar Marsekal Hadi. Dalam kesempatan ini Marsekal Hadi memberikan cendramata kepada Aremania. Sebanyak 3 buah drum diberikan kepada Aremania.

CEO Arema FC Agoes Soerjanto juga menyambut baik dengan sebutan Marsekal Hadi Thajanto sebagai Ebes Aremania. ” Beliau adalah milik masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dan senang. Wajib kita panggil Ebes e Arek Malang. Asli Malang, lahir dan besar di Malang mengabdi untuk nusa dan bangsa. Kedatangan beliau ini juga untuk support persiapan piala Presiden,” ujar Agoes Soerjanto. (gie/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas