Kota Malang

Mahasiswa Polinema Antusias Serbu Donor Darah 2019

Diterbitkan

-

Mahasiswa Polinema Antusias Serbu Donor Darah 2019

Sinergi BKM Polinema, PMI dan YOT Malang

 

Memontum Kota Malang – UKM Bhakti Karya Mahasiswa Politeknik Negeri Malang (BKM Polinema) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, dan Young On Top (YOT) Malang, menghelat Donor Darah 2019 bertemakan Peduli Sesama Melalui Donor Darah, di Aula Pertamina Polinema, selama 2 hari, Selasa-Rabu (19-20/3/2019).

UKM BKM bergerak di bidang sosial dan kesehatan, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang dilakukan 3 kali dalam setahun, sejak tahun 2017.

“Ini pelaksanaan pertama di tahun 2019. Target kami 350 kantong darah yang terbagi 175 kantong darah dalam sehari. Alhamdulillah mencapai target dalam 2 hari pelaksanaan,” jelas Thorif Adi Gumelar, Penanggungjawab Koordinator Lapangan, mewakili Ketua Pelaksana Donor Darah, Dony Agung Wahyudi.

Advertisement

Animo pendonor yang didominasi oleh mahasiswa Polinema cukup tinggi, disusul dosen dan karyawan Polinema. Sejak dibuka jam 9.00 WIB, antrian silih berganti memadati meja antrian pendaftaran untuk mengisi data pribadi dan cek kesehatan.

“Tidak semuanya bisa melakukan donor darah. Setelah mengisi data pribadi, peserta diarahkan ke meja registrasi untuk cek kesehatan, apakah memenuhi syarat atau tidak,” tambah Adi.

 

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas