Berita

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Batu Gelar Pasukan

Diterbitkan

-

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Batu Gelar Pasukan

MEMONTUM KOTA BATU – Menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Batu, menjelang pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019 mendatang, Kepolisian Resort Batu bersama jajaran menggelar apel gelar pasukan di halaman mapolres Batu, Jum’at 18/10/2019 pagi sekira pukul 08.00.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama S. I. K., M. I. K bertindak sebagai pimpinan apel, tampak hadir pula wakil walikota Batu H. Punjul Santoso, pimpinan DPRD Asmadi bersama wakil ketua I Nurochman, wakil ketua 2 Heli Suyanto, Kajari, Dandim yang di wakili oleh Pabung Mayor Arm Chaerul Effendi, pejabat TNI, kepala OPD, komisioner KPU, komisioner Bawaslu, serta ormas.

Selama kegiatan ini menurut Kapolres ada 380 personil yang di siagakan dari semua elemen gabungan, dan di sebar pada seluruh wilayah, selain itu ada juga personil yang melakukan patroli guna memastikan tingkat keamanan bagi masyarakat.

“Kami siapkan 380 personil gabungan untuk melaksanakan pengamanan selama pelantikan presiden dan wakil presiden, selain itu kami, mengajak tokoh masyarakat, agama serta pimpinan ormas untuk turut berpartisipasi dalam memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat, karena tanpa peran serta semua elemen itu sulit terwujud, ” begitu kata Harvi.

Advertisement

Selain itu Kapolres menambahkan pula bahwa personel TNI juga di siagakan sewaktu-waktu dibutuhkan, siap untuk di terjunkan. Saat disinggung bab daerah yang di anggap rawan, Kapolres dengan tegas menyampaikan untuk titik kerawanan di wilayah hukum Polres Batu, sesuai data intelejen aman namun, kewaspadaan tetap di prioritaskan. Untuk itu statusnya menjadi siaga 1,dimulai pukul 00.00 nanti. (bir/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas