Kota Batu

Berangkatkan 204 CJH Kota Batu, Pj Wali Kota Ingatkan Kesehatan dan Saling Menolong

Diterbitkan

-

Berangkatkan 204 CJH Kota Batu, Pj Wali Kota Ingatkan Kesehatan dan Saling Menolong

Memontum Kota Batu – Pemkot Batu melakukan pelepasan pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) sebanyak 204 orang, yang nantinya akan masuk dalam Kloter 51, Rabu (07/06/2023) tadi. Pelaksanaan pelepasan yang berlangsung di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu, dihadiri langsung Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, OPD Kota Batu dan Kemenag Kota Batu.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Aries meminta kepada seluruh calon jamaah agar selama menjalankan ibadah haji senantiasa menjaga kesehatan. Termasuk, saling perhatian dan memberikan pertolongan kepada sesama.

“Hari ini, kita dari Pemkot Batu melakukan pelepasan kepada 204 orang CJH. Jangan lupa, selalu menjaga kesehatan dan perhatian terhadap sesama,” kata Pj Wali Kota Batu.

Baca juga:

Advertisement

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Batu, H Machsun Zain, menjelaskan bahwa dari total 204 CJH asal Kota Batu, yang akan berangkat terdiri atas 94 jamaah laki-laki dan 110 jamaah perempuan. Serta, kuota tambahan 4 orang jamaah yang didampingi 5 orang petugas kloter.

Kemudian, tambahnya, pada tanggal 12 Juni 2023 mendatang, semua jamaah CJH asal Kota Batu ini diberangkatkan ke embarkasi Surabaya. Atau, tepatnya di Asrama Haji Sukolilo dan berangkat menuju tanah suci pada tanggal tanggal 13 Juni 2023 pukul 01.00 WIB dini hari dan yang diperkirakan tiba di Jeddah di tanggal yang sama sekitar pukul 08.45 waktu Jeddah.

“Untuk kepulangan para jamaah haji sendiri, dijadwalkan pada 22 Juli 2023. Diperkirakan, nanti sudah akan tiba di tanah air lagi pada 23 Juli 2023,” paparnya. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas