Connect with us

Blitar

Bupati Blitar Serahkan Sertifikat Wakaf ke 56 Organisasi Keagamaan

Diterbitkan

||

Bupati Blitar Serahkan Sertifikat Wakaf ke 56 Organisasi Keagamaan
WAKAF: Bupati Blitar, Rini Syarifah, menyerahkan sertifikat wakaf secara simbolis. (memontum.com/jar)

Memontum Blitar – Sebanyak 56 organisasi keagamaan di Kabupaten Blitar, menerima sertifikat wakaf, Jumat (08/07/2022) tadi. Pembagian sertifikat tersebut, diberikan langsung secara simbolis Bupati Blitar Rini Syarifah di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN).

Bupati Rini Syarifah seusai menyerahkan sertifikat wakaf mengatakan bahwa serah terima sertifikat tanah wakaf yang diberikan ke 56 organisasi itu, diantaranya dari Nahflatul Ulama (NU), Muhammadiyah, pura, gereja. “Nah, ini tadi awal yang bagus untuk wakaf. Karena, mereka harus memiliki status hukum yang jelas atas kepemilikan tanah,” kata Bupati Blitar.

Baca juga :

Mak Rini-sapaan akrab Bupati Blitar menambahkan, pihaknya akan mendorong kepada yang lain untuk memproses status hukum yang jelas atas kepemilikan tanah wakaf tersebut. “Kita sangat mendukung pengupayaan untuk serifikasi tanah wakaf,” imbuhnya.

Bupati juga berharap, agar terus adanya dukungan anggaran untuk sertifikasi tanah wakaf tersebut. “Mudah-mudahan kita terus mendukung. Karena ini juga perlu anggaran. Jadi, kita memproses sertifikasi ini semampu anggaran kami,” papar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Blitar. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.