Connect with us

Blitar

Jelang Idul Adha, Polisi Sekat Jalan Masuk Hewan Ternak ke Kota Blitar

Diterbitkan

||

Jelang Idul Adha, Polisi Sekat Jalan Masuk Hewan Ternak ke Kota Blitar

Memontum Blitar – Menjelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah petugas kepolisian melakukan penyekatan jalan pintu masuk ke Kota Blitar. Penyekatan itu, dikhususkan untuk kendaraan angkut hewan ternak yang hendak masuk ataupun melintasi jalanan dalam kota.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, mengatakan bahwa penyekatan dari arah Timur didirikan dengan pos lengkap dengan petugas di simpang tiga Herlingga. “Jika sewaktu-waktu ada kendaraan yang mengangkut hewan ternak yang melintas, maka petugas akan memeriksa kondisi hewan ternak itu,” kata AKBP Argowiyono, Jumat (08/07/2022) tadi.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, karena Hari Raya Idul Adha sudah dekat, maka pengawasan diintensifkan. “Kami melihat eskalasi peningkatan kasus. Sehingga, hal ini perlu dilakukan untuk mencegah penularan yang lebih luas,” imbuhnya.

Baca juga :

Lebih lanjut Argowiyono menyampaikan, selain di simpang tiga Herlingga, penyekatan juga dilakukan di pintu masuk Kota Blitar dari berbagai arah. “Jelang Hari Raya Idul Adha, kami akan memastikan penyekatan semakin diintensifkan,” jelasnya.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, bahwa sampai saat ini Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar, juga belum dibuka. “Ini sebagai langkah meminimalisir penularan PMK. Selain penutupan pasar, upaya lain adalah menyekat masuknya hewan ternak dari luar daerah,” paparnya. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.