Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso bersama Warga NU dan Tomas Maesan Gelar Salawat Burdah

Diterbitkan

||

Bupati Bondowoso bersama Warga NU dan Tomas Maesan Gelar Salawat Burdah

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin bersama warga NU di Kecamatan Maesan, menggelar Salawat Burdah di Kantor Kecamatan, Rabu (20/07/2022) malam. Kegiatan keagamaan yang juga dihadiri seluruh tokoh masyarakat (Tomas) se-Kecamatan Maesan tersebut, dimaksudkan untuk memohon pertolongan Allah SWT agar Covid-19 dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) segera diangkat dari Bumi Ki Ronggo.

“Ihtiar secara lahir sudah dilakukan dengan melakukan vaksinasi pada ternak sapi di masyarakat. Sekarang, kita berusaha secara spritual,” kata Kyai Salwa-sapaan bupati, seusai menggelar salawat.

Ditambahkannya, pelaksanaan ini juga dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat, terutama juga peternak. Yakni, agar tidak putus asa dengan adanya Covid-19 dan PMK. Tentunya, dengan berupaya secara lahir dan batin.

Baca juga :

Ditambahkannya, membaca Salawat Burdah merupakan salah satu ihtiar spritual. Karenanya, Pemkab Bondowoso sejak awal CoVid 19 melanda, juga sudah menggelar acara ini. Dan sampai saat ini, terus dikembangkan hingga tingkat kecamatan.

“Sekarang kita bisa melakukan secara terbuka. Sebelumnya, itu dilakukan secara terbatas karena harus menjaga jarak untuk menghindari menularnya virus tersebut,” kata Kyai Salwa.

Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Sukosari ini menghimbau kepada pemerintah desa, ranting NU dan guru ngaji, agar menyemarakkan pembacaan Salawat Burdah di desa masing-masing. Tentunya, dengan tetap menjalin komunikasi antara ulama, umara, TNI dan Polri. Sehingga, kondusifitas Kamtibmas di desa terjamin. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.