Berita

Geliat Pasar Buah Lumajang Utara di Tengah Pandemi Corona

Diterbitkan

-

Geliat Pasar Buah Lumajang Utara di Tengah Pandemi Corona

Memontum Lumajang – Pasar buah yang sempat terimbas pandemi covid- 19 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Kini kembali menggeliat. Terlihat di dua pasar buah sektor utara Lumajang yaitu Pasar Klakah dan Pasar Buah Ranuyoso Minggu (27/7/2020) pagi. Ramai kembali seperti sediakala.

Para petani di dua kecamatan tersebut, kini ramai kembali memadati pasar, menjajakan hasil bumi berupa buah kelapa, kelapa muda, buah nangka, pisang dan lainnya hingga meluber ke jalan utama Lumajang – Probolinggo. Seperti sebelum pandemi corona.

Buadi, salah seorang pedagang buah pisang asal Ranu Bedali Ranuyoso pada memontum.com mengatakan jika saat ini kondisi pasar sudah mulai normal kembali. Walau di akuinya beberapa bulan kemarin sempat tersendat karena wabah corona. Ia berharap pandemi covid- 19 segera berakhir.

“Alhamdulillah mas, pasar mulai normal kembali, muda-mudahan Penyakit Corona cepat berlalu,” ungkapnya berharap.

Advertisement

Hal senada dikatakan, Nur Salim, Warga Ranupakis Klakah. Ia mengaku sebelumnya sangat terimbas dengan pandemi corona, dimana kata Nur Salim dirinya kesulitan untuk memasarkan barang dagangannya karena sepi pembeli. Namun kondisi itu, kini mulai pulih kembali. Banyak pedagang dari kota – kota luar lumajang yang kini mulai ramai berdatangan.

“Kalau sekarang sudah mulai ramai kembali, banyak pedagang yang datang. Kemarin-kemarin itu agak sepi karena Corona,” ujarnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas