SEKITAR KITA

Gelorakan Semangat Juang, Bupati Sumenep Turut Kirab Bendera Raksasa Merah Putih

Diterbitkan

-

Memontum Sumenep – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, melakukan kirab Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter yang dikemas dengan Jalan-jalan Santai (JJS) Kemerdekaan, Minggu (27/08/2023) tadi. Apa yang tersebut, sebagai bagian tingginya rasa nasionalisme.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan ini sangat menyita perhatian masyarakat. Bahkan, peserta diperkirakan mencapai ribuan sehingga memanjang mencapai 2 kilometer hingga ke Lapangan GOR A Yani hingga seolah menjadi lautan manusia.

Pasukan Merah Putih ini melakukan kirab Bendera Merah Putih. Sejumlah peserta, berasal dari ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat yang langsung turun mengikuti kirab.

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, mengatakan bahwa kirab bendera raksasa Merah Putih ini ingin mewariskan semangat juang para pahlawan kemerdekaan. Supaya, generasi muda semangatnya berapi-api dan tidak gampang menyerah.

Advertisement

“Melalui kirab Merah Putih ini diharapkan masyarakat Kabupaten Sumenep, memiliki jiwa nasionalisme yang semakin bergelora untuk cinta tanah air, bangsa dan negara,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela kirab dan JJS Kemerdekaan.

Baca juga :

Kirab Merah Putih ini, paparnya, sebagai simbol untuk merawat kebhinekaan dalam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga, seluruh elemen menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan, guna menciptakan iklim yang kondusif dan sejuk di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Kami mengajak masyarakat menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila secara utuh dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya, tentu untuk menciptakan kerukunan di tengah kemajemukan masyarakat Kabupaten Sumenep,” tutur Bupati Sumenep.

Advertisement

Bupati mengharapkan, tentunya masyarakat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. Itu agar memberikan dampak yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, khususnya untuk mendorong memajukan pembangunan daerah di segala sektor.

“Masyarakat berperan serta mendukung proses pembangunan dan itu wujud menghargai jasa-jasa para pahlawan untuk meneruskan cita-citanya membangun bangsa dan negara termasuk Kabupaten Sumenep,” paparnya.

Dalam pelaksanaan itu, bupati mengikuti Kirab Bendera sepanjang 78 meter bersama Wakil Bupati, Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah (Sekda) Edi Rasiyadi, Forkopimda, Ketua TP PKK, Nia Kurnia Fauzi, Kepala OPD dan camat. (edo/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas