Connect with us

Blitar

Wali Kota Blitar Berangkatkan Kirab Bendera Sepanjang 520 Meter

Diterbitkan

||

Wali Kota Blitar Berangkatkan Kirab Bendera Sepanjang 520 Meter
KIRAB: Bendera Merah Putih sepanjang 520 meter, saat diberangkatkan dari depan Balai Kota Kusumo Wicitro-Blitar. (memontum.com/jar)

Memontum Blitar – Menjelang Hari Kemerdekaan RI, Wali Kota Blitar, Santoso, membagikan 1.000 Bendera Merah Putih. Bendera Merah Putih tersebut, dibagikan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar dan para pengguna jalan yang melintas di depan Balai Kota Kusumo Wicitro, Senin (15/08/2022) tadi.

Sebelum melakukan pembagian, Wali Kota Blitar bersama Forkopimda Blitar, menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada perwakilan kelurahan se-Kota Blitar di dalam Balai Kota Kusuma Wicitro. Dijelaskan Wali Kota Blitar, pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Menteri Dalam Negeri dan amanah dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Lebih lanjut Wali Kota Santoso menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme, bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan susah payah sehingga harus dijaga. “Kami berharap dengan kegiatan ini, maka dapat menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Blitar juga berpesan kepada generasi muda, untuk tampil di depan dalam menjaga semangat nasionalisme. Khususnya, para pemuda Kota Blitar sebagai tempat dikebumikannya Bung Karno.

Baca juga :

“Kepada anak-anak muda, harus tampil di depan dalam menjaga semangat nasionalisme. Anak-anak muda harus tahu bahwa untuk merdeka tidak mudah. Utamanya pemuda Kota Blitar, harus jadi contoh,” tegasnya.

Usai membagikan 1.000 Bendera Merah Putih, Wali Kota Blitar bersama Forkopimda memberangkatkan Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 520 meter yang dilakukan siswa MAN Kota Blitar. Sebelumnya, Wali Kota Blitar juga mengukuhkan pasukan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara detik-detik peringatan Kemerdekaan RI dan penurunan bendera pada 17 Agustus mendatang.

“Jadi hari ini kita lakukan pengukuhan Paskibraka, pembagian bendera dan kirab bendera 250 meter yang dilakukan siswa MAN Kota Blitar,” ujarnya. (jar/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.