Connect with us

Hukum & Kriminal

Hadang dan Bacok Pengendara Motor, Dua Pelaku Begal Lumajang Kabur Usai Gagal Gondol Vario

Diterbitkan

||

Hadang dan Bacok Pengendara Motor, Dua Pelaku Begal Lumajang Kabur Usai Gagal Gondol Vario

Memontum Lumajang – Yedik Purwanto (30) warga Dusun Denok Galingan RT02 RW07, Desa Denok, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, menjadi korban sasaran aksi begal di Jalan Kapuas. Tidak hanya itu, korban juga harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, akibat tangannya terkena sabetan senjata tajam yang diarahkan oleh pelaku.

Kejadian berdarah itu, terjadi di Jalan Kapuas, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang atau tepatnya di sebelah Jalan Lintas Timur (JLT), Minggu (15/05/2022) malam sekitar pukul 20.30. Diperoleh keterangan dari salah satu keluarga korban, bahwa awalnya malam itu Yedik hendak pulang kerumahnya. Saat melintas di Jalan Kapuas, tiba-tiba korban dihentikan oleh dua orang pemuda yang mengendarai sepeda motor Honda Beat.

“Salah satu pelaku meminta korban untuk menyerahkan sepeda motor Honda Vario warna merah N 6388 ZP. Kontan, permintaan pelaku ditolak dan seketika itu pelaku langsung membacokkan senjata tajam sebanyak dua kali. Sabetan itu, pun mengenai tangan korban,” ujar Mahrus kepada memontum.com, Senin (16/05/2022) tadi.

Baca juga:

Ditambahkannya, beruntung saat kejadian itu, korban memiliki naluri bagus. Korban menarik handel gas motor dan melemparkan kendaraannya ke arah pelaku. 

“Pelaku langsung kabur, setelah melihat ada pengendara lain yang lewat. Warga langsung menolong dan membawa korban ke Puskesmas. Namun, karena lukanya agak parah, kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Kota Lumajang, Aipda Fendi Eko Prayitno, mengatakan bahwa tidak ada barang milik korban yang hilang akibat kejadian itu. “Kasusnya langsung ditangani Polres Lumajang,” tegasnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.