Connect with us

Sampang

Kemenag Sampang Launching Program Sejuta Vaksinasi Booster

Diterbitkan

||

Kemenag Sampang Launching Program Sejuta Vaksinasi Booster
VAKSIN: Kepala Kantor Kemenag Sampang, Drs H Moh Irsyad MHi, saat menjadi orang pertama yang disuntik vaksin booster. (memontum.com/mds)

Memontum Sampang – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Sampang, Drs H Moh Irsyad MHi, menyelenggarakan kegiatan launching program sejuta vaksinasi booster yang dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang, Selasa (19/04/2022) pukul 20.00. Hadir pula dalam giat tersebut, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Sampang, dr Abdullah Najich, Ketua Pengurus Cabang Nahdzatul Ulama Sampang, KH Itqon Busiri, Kepala Puskesmas Kamoning, drg Hurin Ain, Kapolsek Sampang, AKP Tomo dan Babinsa Kodim 0828 Sampang, Sugeng serta ASN di lingkungan Kemenag Sampang dan masyarakat.

Vaksinasi tersebut diikuti seluruh staf dan ASN di lingkungan Kemenag Sampang. Termasuk, penyuluh, pengawas dan guru serta masyarakat umum termasuk calon jemaah haji dan umrah

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sampang, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kerja sama antara Kemeterian Agama Republik Indonsia (RI) PB NU, TNI-POLRI, yang didukung oleh Kementererian Kesehatan RI. “Kami sudah melakukan beberapa koordinasi dengan PC NU, Dinkes dan KB, Polres, Kodim 0828, Ansor, Fatayat dan Muslimat NU Sampang, dengan tujuan mensukseskan program satu juta vaksinasi booster diseluruh Indonesia yang dimulai dari 13 April hingga 23 April,” jelasnya.

Sedangkan Kabupaten Sampang sendiri, tambahnya, baru dimulai Rabu (19/04/2022) hingga nanti tanggal 23 April. Sementara demi suksesnya program tersebut, pihaknya sudah menyediakan beberapa gerai di MAN Sampang, Pondok Pesantren Sabilillah dan Istianah, serta 22 Puskesmas yang ada di Kecamatan.

Baca juga :

Untuk tanggal 21 April dan 22 April, terangnya, akan dilakukan vaksinasi serentak di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang. “Minimal kami di Sampang, ditarget 5 ribu peserta. Menurut info dari panitia, malam hari ini berkisar antara 400 hingga 500 peserta vaksinasi. Kami yakin, berdasarkan hasil koordinasi dengan para stakkeholder, target 5 ribu itu akan tercapai. Karena di Madura, paling kecil itu Sampang targetnya,” ungkapnya.

Pihaknya, dalam kesempatan itu mohon dukungan kepada PC NU, Dinkes dan KB, Polres, Kodim 0828, Ansor, Fatayat NU Muslimat NU, serta organisadi yang lain dan seluruh masyarakat sampang. Pihaknya, pun juga mewajibkan kepada seluruh ASN Kemenag Sampang, para penyuluh, pengawas dan guru, untuk vaksin booster.

Sementara untuk calon jamah haji, meskipun tidak diwajibkan, akan tetapi akan berpengaruh pada Siskohaj yang dengan otomatis akan menolak melalui sistem tersebut. “Jadi bapak-ibu yang calon jamaah haji tahun ini, kalau tidak vaksin booster maka sistem di siskohaj akan menolak. tidak akan bisa berangkat Haji tahun 2022 ini. Oleh karenanya, bagi calon jamaah haji, walaupun tidak diwajibkan, kami berharap bisa ikut vaksin booster, entah itu disini atau di gerai yang lain,” paparnya. (mds/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.