Connect with us

Sampang

Puskesmas Kamoning Sampang Sukseskan Program Sejuta Vaksin Booster

Diterbitkan

||

Puskesmas Kamoning Sampang Sukseskan Program Sejuta Vaksin Booster

Memontum Sampang – Pelaksanaan program satu juta vaksin booster sukses digelar Selasa (10/04/2022) malam. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang itu, mampu menyedot animo masyarakat Sampang, khususnya ASN di Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Sampang.

Sebanyak 400 peserta vaksinasi, hadir memenuhi halaman gerai vaksin yang disediakan pihak Kemenag Sampang. Sukses giat tersebut, tidak lepas dari peran serta Puskesmas Kamoning, Desa Tanggumong, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, dalam menyediakan tim screening, pendaftaran, pendataan, dan vaksinator. Sehingga, acara tersebut berjalan lancar dan sukses tanpa adanya keluhan peserta vaksin.

Kepala Puskesmas Kamoning, drg Siti Hurin Ain, mengatakan bahwa giat tersebut merupakan kerja sama antara Kemenag, Dinkes dan KB, PC NU, Polres dan Kodim 0828 Sampang. Ada pun sasaran vaksinasi adalah usia 18 tahun ke atas di lingkungan ASN Kemenag Sampang dan masyarakat umum dengan target 5000 peserta.

Baca juga :

“Ini wujud nyata kami, dalam melayani dan memberikan layanan prima kepada masyarakat dan sekaligus mensuksekan program pemerintah berupa gerakan satu juta vaksin booster di Kabupaten Sampang,” terangnya.

Menurutnya, vaksin booster amat dibutuhkan tubuh agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga dan tubuh selalu dalam keadaan sehat. “Ini kan menjelang mudik lebaran, jadi kita tidak boleh lengah dalam menjaga imun tubuh kita khususnya kaitan dengan Covid-19. Hal ini, merupakan bagian ikhtiar kita semua agar tubuh terhindar dari virus tersebut,” ujarnya.

Di akhir kegiatan itu, pihaknya menghimbau dan mengajak masyarakat, agar segera mendatangi gerai vaksin yang sudah disediakan untuk mendapatkan vaksin booster. “Kita tidak boleh lengah. Ayo datangi gerai vaksin yang sudah disediakan. Ini semua demi menjaga kesehatan tubuh kita dari ancaman Covid-19” paparnya. (mds/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.