Kabar Desa

Long Weekend, Petugas Kebersihan di Kota Batu Tetap Siaga di Kawasan Alun-alun

Diterbitkan

-

Long Weekend, Petugas Kebersihan di Kota Batu Tetap Siaga di Kawasan Alun-alun

Memontum Kota Batu – Meski libur panjang cuti bersama (Long Weekend) sejak tanggal 1 hingga 4 Juni 2023, Petugas Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu tetap melakukan aktifitasnya membersihkan jalan. Pemandangan itu, salah satunya terlihat di sekitar Alun-alun Kota Batu.

Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan, mengatakan bahwa sebenarnya puluhan petugas yang menyapu jalan tersebut dilemburkan. Karena, dipastikan saat musim liburan seperti ini, banyak wisatawan yang berkunjung di Kota Batu, terutama di seputar Alun-alun.

“Puluhan petugas kebersihan itu, meski liburan tetap dikerahkan dan dilemburkan untuk diprioritaskan masuk kerja. Karena, ini adalah upaya kami supaya Kota Batu tetap bersih. Sehingga, wisatawan yang berkunjung di Kota Batu tetap merasa aman dan nyaman,” terangnya, Jumat (02/06/2023) tadi.

Baca juga:

Advertisement

Titik yang yang diprioritaskan untuk tetap bersih, tambahnya, adalah di sekitar Alun-alun Kota Batu. Untuk itu, petugas yang menyapu jalan diperbanyak dan setidaknya berjumlah kurang lebihnya 20 orang.

“Titik yang menjadi perhatian yang harus tetap bersih, adalah di sekitar kawasan Alun-alun Kota Batu. Makanya, di situ disiapkan lebih dari 20 orang petugas penyapu jalan,” ujarnya.

Saat ditemui, salah satu wisatawan asal Kota Surabaya yakni Darmawan Setiono (40), mengatakan jika kebersihan terutama di Alun Alun Kota Batu, sangat bersih dan nyaman sekali untuk tempat bersantai sementara. “Di sini sangat cocok dengan cuacanya. Sudah dingin, lokasinya juga sangat bersih. Karena, tadi memang saya lihat ada saja petugas yang menyapu sampah di jalan,” ungkapnya saat bersama anak dan istrinya. (put/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas