Probolinggo

Pemkab Probolinggo Gelar Tasyakuran Jelang Keberangkatan 912 CJH ke Tanah Suci

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar selamatan jelang keberangkatan para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Probolinggo ke Tanah Suci Mekah, Rabu (15/05/2024) tadi. Acara selamatan yang dilaksanakan di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, dihadiri langsung Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo, Rita Erik Ugas Irwanto, Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto. Termasuk, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, H Samsur, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo, KH Abdul Wasik Hannan dan seluruh pimpinan OPD.

Sekedar diketahui, CJH Kabupaten Probolinggo yang siap diberangkatkan menuju ke Tanah Suci Mekah, berjumlah 912 orang. Jumlah tersebut masuk pada kloter 33, kloter 34 dan kloter 35. Untuk keberangkatan seluruh CJH Kabupaten Probolinggo, akan dilaksanakan pada Minggu (19/05/2024).

Baca juga :

Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa menunaikan ibadah haji merupakan Rukun Islam yang kelima dan ini menjadi keinginan umat muslim. Jadi, umat muslim yang berkesempatan mendapatkan panggilan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji harus disyukuri.

Pj Bupati menambahkan, bahwa kegiatan tasyakuran pemberangkatan calon jamaah haji ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Harapannya, para calon jamaah haji untuk dapatnya mengkondisikan diri terutama meningkatkan kesabaran. Hal terpenting pula, juga turut selalu menjaga kesehatan agar ibadah haji di Tanah Suci Mekah dapat terlaksana dengan baik.

Advertisement

“Selama menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah, tugas sehari-hari ini saya titip kepada Forkopimda dan Pj Sekda Kabupaten Probolinggo yang dalam lingkungan internal Pemkab Probolinggo, agar dapatnya menjalankan tugas sehari-harinya dengan baik dan lancar,” ujarnya. (kom/nun/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas