Connect with us

Kota Malang

Pemkot Malang Gelontorkan Bonus Rp 5,6 Miliar untuk Atlet Porprov 2022

Diterbitkan

||

Pemkot Malang Gelontorkan Bonus Rp 5,6 Miliar untuk Atlet Porprov 2022

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, memberikan bonus secara simbolis kepada para atlet Kota Malang dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2022, di halaman Balai Kota Malang, Senin (26/09/2022) pagi.

Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perolehan prestasi yang didapatkan oleh para atlet. Karena mereka, Kota Malang berhasil menduduki peringkat ke-dua se Jawa Timur.

“Alhamdulillah, KONI menorehkan prestasi sebagai runner up 2 se-Jatim. Kami mohon maaf, karena bonus baru bisa digulirkan. Bonus hanya sekedar pelengkap dan bentuk apresiasi kami,” kata Wali Kota Sutiaji.

Untuk jumlah medali yang berhasil diraih oleh para atlet Kota Malang, yakni sebanyak 209 medali. Dimana, terdiri dari 70 medali emas, 67 medali perak dan 72 medali perunggu. Karena itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Malang, merasa bangga karena hasil yang didapat diluar dari prediksi.

“Ke depan, targetnya apa yang sudah didapatkan ini minimal dipertahankan. Kami selalu optimis, bahwa bisa meraih penghargaan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” lanjutnya.

Baca juga :

Senada dengan itu, Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono, juga merasa bangga atas perolehan prestasi atlet binaannya yang sukses meraih medali. Sebagai bentuk apresiasi Pemkot Malang, tiap atlet mulai dari peraih medali emas, perak, perunggu hingga pelatih dan cabor diberikan bonus.

“Total semua bonus sebesar Rp 5,6 miliar. Untuk yang medali emas mendapat Rp 31,5 juta, medali perak mendapat Rp 15 juta, medali perunggu mendapat Rp 10 juta. Sementara pelatih poin terbanyak mendapat Rp 195 juta, hingga cabor poin terbanyak mendapat Rp 39 juta,” ucap Eddy.

Disebutkan oleh Eddy, bahwa ada empat cabang olah raga (Cabor) unggulan yang berhasil ditorehkan oleh para atlet tersebut. Seperti, balap sepeda, sepatu roda, renang, dan juga dance sport. Namun, tidak menutup kemungkinan disemua cabor, juga telah berhasil menorehkan prestasi.

“Tentu prestasi itu ada di semua cabor. Tetapi untuk unggulan atlet Kota Malang ada di empat cabor seperti balap sepeda, sepatu roda, renang dan dance sport,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu atlet dance sport, Evelyn Alexia Ariela Gamas, telah meraih lima medali dalam ajang Porprov tahun 2022 ini. Yakni dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Tentu dirinya senang dan bangga atas perolehan yang telah didapat.

“Kaget nggak nyangka bisa dapat lima medali ini. Pasti senang, karena bisa menyalurkan hobi dan juga mengharumkan nama Kota Malang. Ini pertama kali ikut Porprov,” ucap dirinya yang juga sebagai siswi SMPN 20 Malang. (hms/rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.