Connect with us

SEKITAR KITA

Pemuda Pancasila Batu Galang Aksi Solidaritas Bencana

Diterbitkan

||

Aksi MPC PP Kota Batu menggalang bantuan yang kegiatannya berpusat di Alun-alun, Kota Batu.

Memontum Kota Batu – Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu menggelar aksi solidaritas untuk korban bencana dengan menggalang bantuan yang kegiatannya berpusat di Alun-alun, Kota Batu.

Majelis Pengurus Cabang (MPC) Kota Batu, selaku inisiator kegiatan, tampak mengerahkan anggotanya dan membuat posko di areal parkir Batu Plaza.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, H. Endro Wahyu Widjoyono, mengatakan bahwa aksi Pemuda Pancasila Kota Batu, sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang terdampak bencana alam.

Dirinya menyebut, saat ini kesempatan bagi kita semua untuk bisa berbuat dan membuka pintu kebaikan.

“Ruang sedekah sangat luas, terlebih lagi pada saat di negeri ini sedang dirundung berbagai bencana alam. Meski menghadapi wabah Covid-19, kita harus bersyukur di Kota Batu, masih diberi keselamatan dan dilindungi dari bencana-bencana besar yang telah terjadi,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Endro, Selasa, (19/1/21).

Untuk melakukan aksi sosial itu, dirinya pun memberikan intruksi serta komando bagi seluruh kader maupun simpatisan MPC Pemuda Pancasila, Kota Batu, untuk seikhlasnya memberikan donasi guna membantu korban yang terdampak.

Selanjutnya mendirikan posko bantuan untuk membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi.

“Kebersamaan dan kepedulian antar sesama ini sangatlah penting. Selain itu, kita harus pula memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa, agar segala wabah dan bencana yang melanda negeri ini segera berakhir,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Srikandi PP, Dhyta H Maskur, menjelaskan bahwa kegiatan itu direncanakan akan berlangsung selama seminggu kedepan ini. Di mulai pada pukul 10.00 dan berakhir pada pukul 17.00 setiap harinya.

Pada hari perdana, ujar Dhyta, telah terkumpul bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta lebih. Lalu, 21 kardus mie instan, 10 sak beras berisi 5 Kg dan 25 kiloan, serta sejumlah 5 paket pakaian layak pakai.

“Pada hari perdana ini, lumayan juga kepedulian masyarakat untuk membantu korban bencana, ada berupa uang tunai, bahan makanan serta pakaian, bukan hanya itu diharapkan juga ada bantuan masyarakat berupa obat-obatan maupun perlengkapan bayi yang kadang tidak terpikirkan namun sangat dibutuhkan di daerah bencana,” ungkapnya.

Rencananya, seluruh bantuan ini nantinya diserahkan kepada pengurus PP yang ada di provinsi untuk kemudian di distribusikan pada daerah yang mengalami bencana. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.