Connect with us

Kota Malang

Penataan Zona Tiga Kayutangan Heritage Kota Malang Capai 100 Persen

Diterbitkan

||

Penataan Zona Tiga Kayutangan Heritage Kota Malang Capai 100 Persen

Memontum Kota Malang – Pembangunan zona tiga Kayutangan Heritage, Kecamatan Klojen, Kota Malang, kini sudah hampir selesai diangka 100 persen. Terbukti, batu andesit sudah tertata rapi, kursi sanitair, bollard hingga replika lokomotif kereta api sudah terpasang.

Tidak hanya itu, marka jalan sepeda juga sudah tersedia. Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Dandung Djulharjanto.

“Zona tiga hampir 100 persen, kalau marka masih 90 persen, itu tinggal gambar sepeda saja yang belum. Karena itu kita terkendala hujan. Jadi untuk penyelesaiannya nunggu terang,” jelas Dandung, saat dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022) tadi.

Terkait dengan replika lokomotif kereta api tersebut, menurutnya hanya tinggal finishing saja, yakni merapikan tiang penyangga replika. Namun, replika tersebut menurutnya hanya untuk mempercantik zona tiga Kayutangan Heritage saja. “Itu replikanya untuk mempercantik saja. Memang di situ ada rel KAI, tetapi sudah kami beri tanda, dibentuk andesit yang kami buat beda motifnya,” katanya.

Baca juga :

Terkait dengan lampu sorot yang terdapat pada pohon, itu juga sudah terpasang semua. Ditanya terkait dengan penambahan ornamen heritage, pihaknya menyampaikan jika sedang berfokus pada kelengkapan pengerjaan trotoar, seperti kursi dan ornamen lainnya di koridor.

“Jadi kalau yang kami kerjakan itu koridornya dulu. Seperti di trotoar, untuk kelengkapan kursinya, ornamen dan pohon. Mungkin ke depan, saya bisa ditambah seperti lampu dekorasi yang motifnya tidak jauh beda dengan yang ada di zona dua. Jadi kesannya heritage, tidak jauh beda,” imbuh Dandung.

Sebagai informasi, kontrak dengan pihak ketiga dalam pengerjaan kawasan Kayutangan Heritage tersebut, dikatakan sudah berakhir pada hari ini, Rabu (30/11/2022). Namun, untuk finalisasi lampu-lampu hias, masih di tahap lelang, dan target penyelesaiannya pada 26 Desember 2022. (rsy/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *