Connect with us

Mojokerto

Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Dihadiri Danramil 0815/13 Dan Ketua Perb sit KCK Ranting Kutorejo

Diterbitkan

||

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Mojokerto sedang melakukan pemeriksaan

Memontum Mojokerto Sinergitas dengan instansi terkait dan segenap komponen masyarakat harus dipelihara dan ditingkatkan untuk menunjang pembangunan dan pelaksanaan program pemerintah di wilayah.  Seperti yang dilakukan Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 14 Ramil Kutorejo Ny.  Mistikah Desto Jumeno, menghadiri kegiatan penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Mojokerto yang dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fatmawati Kamal Pasa, M.Si, di Balai Desa Wonodadi, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Kesatuan Gerak PKK –KB-Kesehatan Kita Tingkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak serta Kualitas dan Kesejahteraan Keluarga” dihadiri sekitar 200 orang, antara lain Forpimka Kutorejo, Kepala UPT Diknas Kecamatan Kutorejo H. Subakir S.Pd., MM., Ka UPT Puskesmas Kutorejo beserta Staf, Ka UPT Puskesmas Pesanggrahan beserta Staf, Para Kasi dan Staf Kecamatan Kutorejo, Kades Wonodadi, Miskan, Kades se-Kecamatan Kutorejo,  Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Kutorejo beserta anggota masing-masing sekitar 10 orang serta undangan.

Tim penilai lomba kesatuan gerak PKK,  KB, Kesehatan 2017

Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto disambut Muspika, Kades beserta Tim dari Kecamatan Kutorejo dan Desa Wonodadi dengan diiringi Group Drumband  dan Tari Remo, selanjutnya  Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Mojokerto Hj. Ikhfina Fatmawati Kamal Pasa, M.Si dan Tim Penilai, melaksanakan penilaian di stand Bina Keluarga Lansia, Bina Keluarga Remaja, Gugus Tugas PPA,  Pustu, Rumah Sehat, Senam Lansia, Gema Bumil Risti (Gerakan Bersama Ibu Hamil Resiko Tinggi) dan stand lainnya, serta melihat langsung anak-anak mencuci tangan sebagai lambang diajarkan kebersihan dan kesehatan sejak masih usia dini.

Dalam sambutannya, Camat Kutorejo, Bejo, SH., MM menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada Kades Wonodadi beserta perangkatnya juga kepada ibu-ibu Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Kutorejo atas pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan lancar,” ujar Camat.

Disampaikannya lagi, terkait perkembangan pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Kutorejo dalam kurun waktu 7 tahun terakhir serta melaporkan terkait program ibu – ibu PKK Kecamatan Kutorejo, yanh dapat berjalan dengan baik.

“KB di wilayah Kecamatan Kutorejo Alhamdulillah juga cukup berhasil dan disebagian besar Desa-Desa sudah ada gedung dan taman posyand,” jelas Camat.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Desa Wonodadi terkait kondisi geografis, demografi, kondisi sosial, fasilitas dan pelayanan umum, kesehatan, pendidikan, Posyandu , KB serta kegiatan PKK Desa Wonodadi.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, dr. Hj. Ikhfina Fatmawati Kamal Pasa, M.Si., mengungkapkan, dengan meningkatnya perkembangan teknologi, bagaimana dapat memonitor perkembangan anak. “Contoh kalau anak punya akun facebook, ibu-ibu juga harus punya facebook, sehingga ibu-ibu bisa mengetahui apa yang dilakukan anak-anak di facebook,” kata Ikfina.

Terkait Lomba Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan Tahun 2017 di Desa Wonodadi. “Kami lihat banyak inovasi – inovasi yang tidak ada di tempat lain, kami ucapkan terima kasih dan nanti bisa dicontoh yang lain, karena ini lomba nanti akan kita evaluasi,” urainya.

Masuh menurut Ikfina,  dalam penilaian lomba ini, lanjutnya, tidak sekedar administrasi dan perencanaan serta pelaporan saja.

“Juga termasuk kegiatan keseharian yang mampu merubah pola pikir hingga perilaku masyarakat menjadi keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera,” tuturnya.

Sebelum acara berakhir, dilaksanakan evaluasi oleh Tim Penilai dari Kabupaten Mojokerto.   Tampak sejumlah petugas dari Polsek, Koramil dan Satpol PP-Tramtib Kecamatan Kutorejo serta Linmas Desa Wonodadi yang turut serta mengamankan jalannya kegiatan. (gan/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.