Connect with us

Jombang

Raih Juara I Nasional MSC 2023, Mahasiswi Undar Diberi Prosesi Penyambutan

Diterbitkan

||

Raih Juara I Nasional MSC 2023, Mahasiswi Undar Diberi Prosesi Penyambutan

Memontum Jombang – Wajah sumringah ditunjukkan Lailatul Sadiyah, Mahasiswi Prodi Ilmu Sosial (Sosiologi) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, atau mahasiswi peraih Juara I Tingkat Nasional dalam lomba Tilawah Quran Moslem Student Competition (MSC) tahun 2023 di Universitas Kediri. Bagaimana tidak, selain atas raihan prestasinya, mahasiswi itu juga diberi prosesi penyambutan saat tiba di Kampus Darul Ulum Jombang, Minggu (22/01/2023) tadi.

Sekedar diketahui, bahwa lomba yang diikuti Lailatul adalah lomba tingkat nasional. Sementara pesertanya, diikuti kampus-kampus ternama seperti Universitas Brawijaya, UIN Malang, UMY, IAIN Kediri, Universitas Ivet Semarang serta kampus-kampus lainnya.

Sementara dalam prosesi tadi atau acara penyambutan, Lailatul Sadiyah mengatakan bahwa ini adalah awal untuk terus mengembangkan potensi. Karenanya, tidak akan membuat dirinya puas diri. Namun, akan terus berusaha meraih prestasi.

“Kemenangan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, guru tilawah saya, dekan, dosen, almamater dan teman-teman. Juga semua pihak yang mendukung dan mendoakan saya dan teman-teman dalam MSC 2023,” ujarnya.

Dekan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Darul Ulum, H Shobirin Noer, mengatakan bahwa Universitas Darul Ulum dalam pelaksanaan itu memberangkatkan tiga mahasiswa. Karenanya, apapun hasil akhirnya, tetap akan membawa kebanggaan.

“Menang kita junjung, kalah kita sanjung. Tetap belajar, belajar dan belajar. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk berjiwa kompetitif bagi kebesaran almamater tercinta,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa kemenangan ini menjadi hadiah manis bagi civitas akademika. Sebab, pelaksanaan MSC bertepatan dengan di selenggarakannya Haul ke-37 Al Mursyid KH Musta’in Romli (Muassis Undar). “Ini menjadi hadiah terindah bagi kita semua,” tambahnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *