Connect with us

Jombang

Tunjukkan Eksistensi, Anggota DPRD Jombang bersama PAC WPP Gelar Santunan

Diterbitkan

||

Tunjukkan Eksistensi, Anggota DPRD Jombang bersama PAC WPP Gelar Santunan

Memontum Jombang – Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari Fraksi PPP, Junita Erma Zakiyah, menghadiri kegiatan anjangsana dan santunan anak yatim yang digelar oleh PAC Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kecamatan Diwek. Kegiatan rutin bulanan yang sudah berjalan sejak 2015, dilaksanakan di Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Minggu (22/01/2023) tadi.

Junita Erma Zakiyah mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk ajang silaturahmi dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Karenanya, di setiap kegiatan selalu diadakan santunan untuk anak yatim, yang jumlahnya sekitar 10 hingga 15 orang.

“Sumber dana dari kegiatan ini, adalah berasal dari uang yang dikumpulkan oleh seluruh anggota. Yang penting, sasarannya adalah niat sodakoh dan ikhlas,” ujarnya.

Baca juga:

Selain kegiatan ini, tambahnya, PAC WPP Diwek juga memiliki kegiatan berupa ‘Jumat Legi Bahagia’. Untuk kegiatan ini, pengurus dan anggota langsung terjun ke desa-desa dengan sasaran anak yatim dan dhuafa.

“Untuk Jumat Legi Bahagia, itu sasarannya juga anak yatim dan dhuafa. Namun, lokasi atau sasarannya selalu pindah dari satu desa ke tempat lain,” imbuhnya.

Inti dari serangkaian pelaksanaan ini, ungkapnya, bahwa keberadaan PAC WPP harus mampu memberikan manfaat dan berkontribusi positif. Jadi, tidak hanya sekedar kumpul-kumpul. Apalagi, di dalam kepengurusan juga memiliki koperasi tanpa bunga yang sumber dananya dari tabungan anggota.

“Kita mengakomodir anggota yang mungkin punya kebutuhan dengan nominal kecil. Jadi, dari pada pinjam ke Pinjol atau bank harian keliling, maka difasilitasi internal. Jika terjadi keterlambatan pembayaran, juga tidak ada denda dan yang terpenting adalah pada akhir tahun, peminjam harus mengembalikan,” ungkapnya.

Karena WPP merupakan salah satu Banom dari Partai Politik (Parpol), ungkapnya, diharapakan bisa membantu peningkatan perolehan suara partai. Selain itu, agar Banom bisa berjalan dengan lancar dan baik hingga tingkat anak ranting. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *