Connect with us

Blitar

Terjerat Peredaran Mercon, Seorang Tahanan Jalani Nikahan di Mapolres Blitar Kota

Diterbitkan

||

Terjerat Peredaran Mercon, Seorang Tahanan Jalani Nikahan di Mapolres Blitar Kota
NIKAH: Prisma Aditya, tahanan kasus peredaran bahan peledak atau bubuk mercon, saat melakukan ijab kabul di Masjid Al Aulia Mapolres Blitar Kota. (memontum.com/jar)

Memontum Blitar – Polres Blitar Kota memfasilitasi prosesi akad nikah salah satu pria yang tengah menjalani masa hukuman. Pria tersebut adalah Prisma Aditya, tahanan kasus peredaran bahan peledak atau bubuk mercon.

Prisma diketahui menyunting kekasihnya dan melakukan ijab kabul di Masjid Al Aulia Mapolres Blitar Kota, Jumat (08/07/2022) tadi. Tak ayal, suasana haru pun menyelimuti kedua mempelai. Itu karena, usai mengucap ijab kabul keduanya harus langsung berpisah, karena sang suami harus melanjutkan masa hukumannya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, seusai menyaksikan pernikahan keduanya mengatakan bahwa pengantin pria menjalani masa hukuman karena kasus peredaran bahan peledak atau mercon. Ini adalah upaya kepolisian dalam memberikan hak tahanan sebagai warga negara. 

“Ini adalah upaya kami dalam memberikan hak bagi tahanan sebagai warga negara. Salah satunya yaitu menikah,” kata AKBP Argowiyono.

Baca juga :

Lebih lanjut Argowiyono menjelaskan, pihaknya berharap ini menjadi semangat baru bagi tahanan untuk cepat menyelesaikan kasus hukumnya. Sehingga, nantinya kembali ke masyarakat dengan status baru sebagai suami dan tidak mengulangi perbuatan.

“Pernikahan ini dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam dan sesuai SOP pengamanan,” jelasnya.

Sementara pengantin wanita, pun seusai melangsungkan akad nikah mengaku senang meski harus kembali berpisah. “Sebetulnya, pernikahan ini sudah direncanakan akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri. Namun nasib berkata lain, suami saya ditangkap polisi karena kedapatan mengedarkan bahan peledak,” ujarnya.

Ega Saputri mengaku, jika dirinya ikhlas menunggu sang suami hingga keluar. “Insyaallah, saya menunggu suami saya hingga keluar,” paparnya. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.