Connect with us

Kabar Desa

34 Titik Jalan di Tulungagung Bakal Digelontor Perbaikan Dinas PUPR

Diterbitkan

||

34 Titik Jalan di Tulungagung Bakal Digelontor Perbaikan Dinas PUPR

Memontum Tulungagung – Penanganan jalan rusak terus dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung. Setidaknya untuk tahun ini, ada 34 titik yang bakal digelontor dengan anggaran cukup besar, untuk perbaikan hingga perawatan. Bahkan, 32 paket direncanakan akan melalui dana alokasi khusus (DAK).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, Dwi Hari Subagyo, mengungkapkan bahwa perbaikan jalan di kota marmer ini sedang dalam proses. Progres dari rencana paket atau proyek tersebut, masih proses lelang. Bahkan, beberapa diantaranya juga masih belum kelar pengerjaan.

Baca juga :

“Total pengerjaan nantinya dilakukan secara bertahap,” papar Dwi Hari Subagyo saat dikonfirmasi, Jumat (22/07/2022) tadi.

Pihaknya menambahkan, secara keseluruhan anggaran proyek atau paket, nilai Pagu terbesar diangka Rp 7 miliar. Itu, ada di beberapa titik dari total rencana pengerjaan di tahun ini.

“Saat ini sudah ada empat paket yang sudah tanda tangan kontrak. Diantaranya, yakni untuk pengerjaan proyek di Cuiri – Karangrejo, Cuiri-Jetakan dan dua ruas di Tanggung Kalak,” terangnya. (jaz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.