Connect with us

Pendidikan

Kemenag Ajukan Hibah Perluasan MAN 1 Tulungagung, Ini Respon Kepsek

Diterbitkan

||

Kemenag Ajukan Hibah Perluasan MAN 1 Tulungagung, Ini Respon Kepsek

Memontum Tulungagung – Kemenag Tulungagung mengajukan hibah tanah untuk perluasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tulungagung kepada Pemkab Tulungagung. Pengajuan ini dilakukan, karena pertimbangan minat pelajar yang cukup tinggi ke sekolah tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 1 Tulungagung, H Bambang Widarsono, mengatakan bahwa pengajuan perluasan itu sebenarnya sudah lama. Yaitu, sebelum dirinya menjadi kepala madrasah dan otomatis atas persetujuan Kepala Kantor Kemenag Tulungagung.

“Ini (eks Pasar Sapi) rencananya, kan untuk taman kota. Jadi, awalnya untuk pelayanan satu atap,” ungkap Bambang Widarsono, Senin (25/07/2022) tadi.

Baca juga :

Pihaknya berharap, Pemkab Tulungagung membangun taman kota dengan sedikit ke Timur. Sehingga, memberikan ruang dan jarak belasan meter sebagai akses jalan MAN 1 Tulungagung. “Permintaan kita jangan dibuat pagar. Pagarnya cukup kita saja. Terus, nanti bangunnya agak ke Timur 15 meter, biar ada akses jalan,” jelasnya.

Madrasah yang berada di Jalan Ki Hadjar Dewantoro, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, ini bersebelahan dengan lahan kosong milik aset Pemkab Tulungagung. Karena, lokasi tersebut cocok untuk perluasan akses siswa. Sehingga, tidak campur dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tulungagung.

“Timur gedung ini kan (dulunya) Pasar Sapi,” ujarnya singkat. (jaz/mzm/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.