Sidoarjo

3500 Warga Sidoarjo Dukung Senam Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia

Diterbitkan

-

3500 Warga Sidoarjo Dukung Senam Poco-Poco Pecahkan Rekor Dunia

Memontum Sidoarjo – Sekitar 3.500 orang memgikuti Senam Poco-Poco di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu, (05/08/2018). Ribuan warga Sidoarjo ini turut ambil bagian dalam pemecahan rekor dunia Senam Poco-Poco yang dipusatkan di Jakarta hari ini. Senam Poco-Poco ini dimulai usai acara semonial pembukaannya.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah hadir untuk membuka pelaksanaannya. Turut hadir Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin serta Kapolsek Sidoarjo dan Danramil Sidoarjo Kota.

Tidak hanya sekedar membuka kegiatan, Bupati Sidoarjo juga turut senam bersama ribuan masyarakat Sidoarjo itu. Seluruh undangan juga ikut berjajar mengikuti Senam Poco-Poco. Usai Senam Poco-Poco acara dilanjutkan dengan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Pemkab Sidoarjo, Djoko Supriyadi mengatakan Senam Poco-Poco kali ini untuk mendukung pelaksanaan pemecahan rekor dunia Senam Poco-Poco. Menurutnya, di Jakarta hari ini sedang dilaksanakan pemecahan rakor dunia The Largest Guinness Word Records Poco-Poco Dance. Pemecahan rakor dunia senam tradisional itu, dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Advertisement

“Saat ini di Jakarta dilaksanakan pula kegiatan pemecahan rekor dunia Senam Poco-Poco yang dihadiri dan dipimpin langsung Bapak Presiden RI,” terangnya kepada Memo X, Minggu (05/08/2018).

Lebih jauh, Djoko Supriyadi menguraikan pelaksanaan senam kali ini juga untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke 73 Tahun 2018. Selain itu, untuk mendukung pelaksanaan Asian Games yang akan segera dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Menurutnya, perkirakan ada 3500 orang yang ikut senam di Alun-Alun Sidoarjo kali ini.

“Pesertanya mulai dari komunitas senam serta organisasi olahraga yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” pintahnya.

Djoko menyebutkan peserta senam itu diantaranya berasal dari komunitas senam Lin Tien Kung, komunitas senam Jantung Sehat maupun dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (Porpi) Sidoarjo. Selain itu, para pelajar Sidoarjo juga ikut ambil bagian dalam senam kali ini.

Advertisement

“Kami berharap kegiatan senam seperti ini akan mampu mendorong masyarakat melaksanakan pola hidup sehat melalui Germas,” tandasnya. (wan/yan)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas