Hukum & Kriminal

86 Anggota Polres Trenggalek Naik Pangkat

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Sebanyak 86 personel Polres Trenggalek, menerima anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara Korps Raport kenaikan pangkat, digelar secara virtual di Rupatama Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Rabu (06/01) tadi.

“Kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota Kepolisian yang memenuhi syarat dan telah mengikuti rangkaian uji kelaikan baik kemampuan fungsi Kepolisian, bela diri hingga penelitian mental kepribadian, disiplin dan kode etik Polri,” kata Kapolres.

Ditambahkan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka upacara korps raport kenaikan pangkat digelar secara sederhana dan hanya menghadirkan perwakilan serta penerapan protokol kesehatan ketat.

“Sedikitnya, terdapat 86 personel Polres Trenggalek yang mendapat anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” terangnya.

Advertisement

Diantaranya, lanjut AKBP Doni, dari tingkat perwira, Iptu ke AKP sebanyak 9 orang, Ipda ke Iptu 4 orang. Sedangkan Bintara, Aipda ke Aiptu 3 orang, Bripka ke Aipda 35 orang, Brigadir ke Bripka 19 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang dan Bripda ke Briptu 14 orang.

“Satu diantaranya menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dari Bintara ke Perwira yakni Ipda Widodo yang sehari-hari menjabat sebagai KaSPKT Polsek Tugu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat. “Tantangan ke depan bukan semakin mudah. Dengan pangkat baru yang saudara sandang saat ini membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar,” terangnya. (fal/mzm/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas