Hukum & Kriminal

Diwarnai Isak Tangis, Jenazah TKI Korban Pembunuhan Tiba di Trenggalek

Diterbitkan

-

Diwarnai Isak Tangis, Jenazah TKI Korban Pembunuhan Tiba di Trenggalek

Trenggalek, Memontum – Jenazah Ilyas Setiawan, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban pembunuhan di perkebunan kelapa sawit Serawak Malaysia tiba dirumah duka. Jenazah Ilyas tiba, Jumat (13/12/2019) sekira pukul 17.30 sore.

Seperti yang terlihat dilokasi, suasana haru dan isak tangis keluarga mewarnai kepulangan pria 23 tahun ini.

Proses Pemakaman TKI Asal Trenggalek, korban pembunuhan di Serawak Malaysia. (ist)

Proses Pemakaman TKI Asal Trenggalek, korban pembunuhan di Serawak Malaysia. (ist)

Kakak ipar korban, Arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak karena telah membawa pulang jenazah Ilyas ke kampung halamannya di Trenggalek.

“Kami mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak baik Pemerintah maupun aparat kepolisian dalam proses pemulangan jenazah adik ipar saya, ” ucapnya saat dikonfirmasi usai pemakaman.

Ia mengatakan jika pihak keluarga juga tidak berfirasat apapun terhadap Ilyas. Bahkan semalam sebelum kejadian naas tersebut, Ilyas masih berkomunikasi via telepon bersama keluarganya.

Advertisement

“Kami sekeluarga berharap pihak yang berwajib bisa mengusut tuntas kasus ini. Dan kepada pelaku bisa mendapatlan hukuman yang seberat – beratnya, ” tegas Arif.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, Nanang Budiarto menuturkan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek, pihak kepolisian dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pemulangan jenazah TKI bernama Ilyas Setiawan bisa berjalan lancar.

“Setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, serta kerjasama yang baik antar pihak, kepulangan jenazah Ilyas kerumah ya bisa berjalan lancar, ” terang Nanang.

Sebelumnya, lanjut Nanang, jenazah Ilyas dipulangkan Kamis (12/12/2019) kemarin dari Kuching ke Tedadu. Selanjutnya jenazah diberangkatkan dari Entikong ke Pontianak.

Advertisement

“Dari Pontianak, jenazah diterbangkan ke Surabaya sekitar pukul 12.00 tadi siang. Dan mendarat di Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 13.45, ” katanya.

BACA : TKI Trenggalek Tewas di Malaysia, Pelaku Rekan Kerja Asal NTB

Usai menyelesaikan seluruh dokumen, jenazah Ilyas dipulangkan ke Trenggalek menggunakan mobil ambulans.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kematian Ilyas Setiawan ini sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, Ilyas dikabarkan menjadi korban pembunuhan sebelum ditemukan meninggal di tempatnya bekerja.

Advertisement

Diduga, Ilyas dibunuh rekan kerjanya sendiri yang mana dipicu lantaran pergantian jadwal memasak di perkebunan tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan pihak berwajib masih terus melakukan penyidikan dan penyelidikan guna mendalami kasus ini lebih lanjut. (mil/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas