Hukum & Kriminal

Tidak Berhasil Temui Korban, 3 Rumah di Kalisat, Ludes Dibakar “Dendam”

Diterbitkan

-

Kondisi 3 rumah di Desa Patempuran yang dibakar (ist)
Kondisi 3 rumah di Desa Patempuran yang dibakar (ist)

Jember, Memontum – Tiga rumah, satu berdinding tembok dan dua berdinding anyaman bambu yang terletak di Dusun Juggrang, Desa Patempuran, Kecamatan Kalisat, diduga dibakar kelompok Rahman dan Basra, Minggu (15/12/2019) siang.

Belum diketahui motif dibalik pembakaran rumah tersebut, sebab, sampai hari ini, petugas dari Kepolsian sektor (Polsek) Sukowono masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Ketiga rumah tinggal warga yang dibakar sekitar pukul 11.00, masing – masing, milik Sulikandi (42) milik Ririn (22) dan rumah milik Pak Ti (55). Dengan belasan temannya, diduga Rahman dan Basra warga setempat membakar rumah dengan membabi buta.

Kapolsek Kalisat AKP Sukari ketika dikonfirmasi memontum.com, Senin (16/12/2019) sore mengatakan, kejadian itu berawal dari emosi, karena pada saat kelompok Rahman dan Basra mencari korban (Sulikadi) ke rumahnya, tidak berhasil bertemu.

Advertisement

“Menurut saksi Maryati, saat itu Rahman dan Basra dengan membawa balok kayu bertanya denga nada tinggi, menanyakan keberadaan suaminya (Sulikandi) kepadanya dan anaknya,” ungkap Sukari.

Dengan nada ketakutan lanjut Sukari, Istri korban menjawab suaminya tidak di tempat, mendengar jawaban tersebut, Rahman tak percaya, Rahman berteriak memanggil Sulikadi berkali – kali, namun Sulikadi tidak keluar.

“Karena tak ada jawaban, Rahman dan belasan orang dengan penuh emosi, menghujani rumah Sulikadi dengan batu sebelum membakarnya,” ungkapnya.

Sementara sambung Sukari, melihat rumahnya dilempari batu dan dibakar, istri dan anak Sulikadi berlari keluar rumah menyelamatkan diri, sambil berteriak minta tolong, sementara, Rahman dan kawan-kawannya meninggalkan rumah.

Advertisement

“Sampai saat ini, setelah memeriksa sejumlah saksi dan mengadakan olah TKP, anggota Unit Reskrim sedang melakukan proses pengejaran terhadap para pelaku,” tegas Sukari. (gik/yud/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas