Pendidikan

KSR PMI Unej Sabet Berbagai Penghargaan Volunteer Week 7

Diterbitkan

-

KSR PMI Unej peraih penghargaan di kompetisi di Universitas Sebelas Maret. (ist)
KSR PMI Unej peraih penghargaan di kompetisi di Universitas Sebelas Maret. (ist)

Jember, Memontum – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Jember menyabet penghargaan berbagai bidang dalam Volunteer Week and Youth Competition di Universitas Sebelas Maret Surakarta pada 12-15 Desember 2019.

Volunteer Week and Youth Competition diadakan dalam skala nasional dan melibatkan KSR dari berbagai universitas, sejumlah 600 peserta dari 52 kontingen, PMR Wira dan 18 kontingen KSR mengikuti kompetisi ini.

Panitia lomba Volunteer Week 7, menggelar berbagai jenis kategori perlombaan, yakni desain filtrasi air, pemetaan pengurangan risiko bencana, Pertolongan Pertama Korban Banyak (PPKB), LKTI, dan infografis kepalang merahan serta profil PMR.

Pembina Unit KSR PMI Unit Unej N. Ari Subagio menyampaikan, perolehan dua kontingen yang dipersembahkan untuk Jember yakni Juara 1 Lomba Infografis Kepalang merahan atas nama Agung Nur Ro’uf Daffa, Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah atas nama Ana Miftahul Janah dan Sulistyorini.

Advertisement

Untuk Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah atas nama Khoirum Misbahul Ummah dan M. Najib Habibi, Juara Harapan 3 Lomba Desain Filtrasi Air atas nama Laili Rizki Wahyuni, Juara Umum Ketiga Untuk KSR PMI Unit UNEJ Kontingen A, Juara Umum Kelima Untuk KSR PMI Unit Unej Kontingen B

“Kompetisi ini menjadi salah satu media berproses dan penyaluran kreativitas anak-anak kami. Anak-anak pun sangat antusias dalam pelatihan, dengan perolehan penghargaan ini bisa lebih semangat untuk berlatih, ” tutur Ari Subagio, Selasa (17/12/2019) siang kepada Memontum.com.

Menurut Ari Subagiyo, penghargaan bukanlah tujuan utama kiprah mereka, tetapi keinginan untuk bisa menolong sesama adalah kepuasan batin yang tidak bisa dinilai dengan apapun, namun, dengan adanya penghargaan ini, lebih meningkatkan lagi kiprahnya dan semakin banyak lagi untuk menolong sesama.

“Penghargaan yang diterima ini, menjadi cambuk untuk terus berkiprah dan semakain banyak lagi bisa berbuat untuk menolong sesama, ” kata Ari Subagio. (gik/yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas