Kota Batu

Bantuan Kloter I dari Kota Batu Tiba di Barak Pengungsian Pacitan

Diterbitkan

-

BANTUAN: Bantuan yang berhasil dikumpulkan tiba di barak pengungsi Bencana Pacitan.

Memontum Kota Batu–Sejumlah bantuan berupa barang-barang pokok hasil dari penggalangan dana Posko Bencan Pacitan di Kota Batu sejak Rabu (29/11) kemarin, akhirnya sudah tiba hari ini, Minggu (3/11/2017) di barak pengungsian korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Pacitan Jawa Tengah pagi hari.

 

Tampak, sejumlah dua unit mobil penuh dengan logistik dan barang bantuan sudah didistribusikan disana. Rombongan membawa bantuan usai berangkat dari Posko Bencana Pacitan di depan Masjid An-Nur Kota Batu Sabtu malam (2/12/2017). 

Koordinator Banser Kota Batu Arief Haryanto mengatakan, bantuan yang didistribusikan merupakan kloter pertama. Dikarenakan pasokan distribusi di beberapa daerah yang masih belum tersentuh bantuan. Makanya kita segera kirimkan dulu bantuan yang sudah terkumpul sejak Rabu kemarin.

Advertisement

 

 

“Penggalangan dana masih lanjut terus sambil berkoordinasi dengan pihak terkait di lokasi,” ungkap Arief, Minggu (3/11/2017).

 

Keberangkatan tim ini membawa sejumlah keperluan logistik dan bahan pangan yang termuat dalam dua unit mobil. Adapun, bantuan yang telah terkumpul mulai dari pakaian layak pakai, kebutuhan pembalut wanita dan juga bayi juga ada nominal bantuan berupa uang yang terkumpul sekitar Rp 20 juta. Dia menambahkan, dalam keberangkatan ini juga menurunkan sejumlah 12 personel dari Banser Kota Batu.

Advertisement

 

“Sekali lagi, terima kasih atas kepedulian warga Kota Batu, dan juga wisatawan yang mendonasikan rejekinya. Semoga bisa mengurangi beban saudara kita di Pacitan,” tutupnya

 

Perlu diketahui, Posko Bencana Pacitan yang terletak di Jalan Gajah Mada depan Masjid An-Nur Kota Batu dipelopori oleh Remaja Masjid An Nur Kota Batu, Ansor Kota Batu, Pemuda Pancasila Kota Batu, Banser Kota Batu,  Fatayat Nahdlatul Ulama, Muslimat Nahdlatul Ulama, Pemuda Kauman dan Komunitas Penikmat Kopi (KPK) Kota Batu.

Advertisement

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, Posko donasi dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Untuk bantuan uang bisa juga ditransfer melalui rekening BCA 0190439445 atasnama Achmad Soleh, Bendahara PC Ansor Kota Batu. (lih/yan) 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas