Berita

Program Penghijauan Mako, Polri dan Muspika Bersinergi Tanam Pohon

Diterbitkan

-

Kapolsek Blimbing Kompol Hery W Widodo saat melakukan penanaman pohon di Mapolsek Blimbing. (ist)
Kapolsek Blimbing Kompol Hery W Widodo saat melakukan penanaman pohon di Mapolsek Blimbing. (ist)

Memontum, Kota Malang – Sebanyak 550 pohon didatangkan ke Polsek Blimbing di Jl Raden Intan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dalam rangka program penghijauan di seluruh Mako Polri, Sabtu (4/1/2020) pukul 07.00.

Seluruh pohon yang hendak ditanam adalah pohon yang harus disesuaikan dengan lingkungan setempat bermanfaat tinggi oksigen dan memiliki batang yang kuat serta nantiny bisa berbuah.

Selain akan ditanam di area halaman Mapolsek Blimbing, pohon-pohon tersebut akan disebar ke seluruh kawasan wilayah Blimbing termasuk di tanam di kantor Koramil Blimbing, Kantor Kecamatan, kantor kelurahan di kawasan Blimbing serta beberapa tempat lainnya.

Adapun pohon yang ditanam beruoa Mangga, Durian, Jeruk, Sawo, Matoa, Jambu, Mahoni dan Sengon Laut.

Advertisement

Dalam penanaman pohon ini di Mapolsek Blimbing ini dihadiri oleh KabagOps Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo, Kapolsek Blimbing Kompol Hery W Widodo, Danramil Blimbing Kapten Arm Hadi Pratekno, Camat Blimbing Drs Mu’arib M Si, Muspika/ 3 pilar hadir untuk bersama-sam melakukan penanaman pohon. Bahkan terlihat kekompakan TNI-Polri dan unsur Muspika dalam program penghijauan ini.

Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Sutantyo saat memimpin apel menyebut bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri kepada seluruh jajaran dalam rangka program menanam pohon mendukung penghijauan lingkungan. Terutama lokasi Mako Polri, asrama Polri, tanah/lahan Polri yang masih gersang dan lokasi/lahan lainnya.

“Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. Kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan, laksanakan dengan hati ikhlas untuk kebaikan, bukan untuk mendapat pujian atau penghargaan,” ujar Kompol Sutantyo saat membacakan sambutan Kapolresta Malang Kota AKBP Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH.

Sementara itu Kapolsek Blimbing Kompol Hery W Widodo, mengatakan bahwa penanaman pohon ini untuk penghijauan agar susana semakin asri.

Advertisement

“Tadi di Mako Polsek Blimbing ada 23 pohon ditanam. Pohon-pohon lainnya disebarkan ke kantor-kantor seperti di keluarahan dan lainnya. Semoga pohon -pohon ini bisa terawat dengan baikn tumbuh besar dan bermanfaat untuk semua orang. Dengan banyaknya pohon yang ditanam maka akan terlihat indah dan asri,” ujar Kompol Hery. (gie/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas