Berita

Enam Desa di Porong dan Tanggulangin Terendam Luapan Air Sungai Simo

Diterbitkan

-

Enam Desa di Porong dan Tanggulangin Terendam Luapan Air Sungai Simo

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 6 desa yang ada di Kecamatan Porong dan Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo terendam air banjir, Kamis (23/1/2020). Banjir di sejumlah desa langganan banjir tahunan ini, dipicu pendangkalan Sungai Simo. Selain itu juga disebabkan sungai buntu terkena sampah dan enceng gondok.

Akibatnya, luapan saat hujan deras memicu genangan di sejumlah desa itu.

BANJIR - Sekitar 6 desa yang ada di Kecamatan Porong dan Kecamatan Tanggulangin, termasuk SMPN 2 Tanggulangin di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo terendam air banjir luapan sungai, Kamis (23/01/2020) sore

BANJIR – Sekitar 6 desa yang ada di Kecamatan Porong dan Kecamatan Tanggulangin, termasuk SMPN 2 Tanggulangin di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo terendam air banjir luapan sungai, Kamis (23/01/2020) sore

Keenam desa yang teredam banjir itu rinciannya Desa Kesambi, Gedang, Pesawahan dan Desa Candipari, Kecamatan Porong. Kemudian Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin.

“Genangan air ini terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Rata-rata ketinggiannya mencapai 30 sampai 50 sentimeter,” kata Bayu warga Dusun Simorejo, Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Kamis (23/1/2020) sore.

Banjir itu tidak hanya menggenangi jalan dan rumah warga. Akan tetapi juga menggenangi SMPN 2 Tanggulangin. Tidak hanya di halaman sekolah akan tetapi juga masuk ke ruang kelas.

Advertisement

“Hampir semua kelas dan ruang guru terendam air. Diluar ruangan sekolah setinggi 50 sentimeter dan di dalam ruangan sekitar 10 15 sentimeter,” ungkap Kepala SMPN 2 Tanggulangin, Ali Hadi didampingi Samsul (Sarpras Sekolah).

Sementara saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sejumlah instansi terkait lainnya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan dan desa. Selain itu, berkoordinasi dengan para relawan untuk melakukan kaji cepat dan mencari solusi serta penanganannya. Wan/yan

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas