Hukum & Kriminal

Kawal Tewasnya Balita, LPA Pasuruan Datangi Mapolres Pasuruan

Diterbitkan

-

Kawal Tewasnya Balita, LPA Pasuruan Datangi Mapolres Pasuruan

Pasuruan, Memontum – Lembaga Perlindungan AnaK (LPA) Pasuruan Daniel Efendi mendatangi Polres Pasuruan, Rabu siang(29/1) untuk mengawal kasus Azzam(3) seorang balita asal Surabaya yang tewas saat berenang di kolam renang Pak Sholeh-Pandaan.

Kedatangan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Anak( LPA) Daniel Efendi Ke Mapolres Tersebut, untuk menayakan sejauh mana penanganan kasus terkait tewasnya balita dari pihak reskrim Polres Pasuruan.

“Saya menanyakan kepada pihak reskrim terkait kasus meninggalnya balita yang tewas di Kolam Renang Pak soleh (LPS) itu sudah sejauh mana kasus ini ditangai,” jelas Danil.

Ia memaparkan, bahwa sudah banyak korban yang meninggal di kolam renang, hal itu dikarenakan mudahnya ijin pembukaan lahan wisata renang yang tidak memenuhi setandar SOP yang ditetapkan, sehingga banyak pengusaha atau pengelola wisata yang mengabaikan keamanan bagi pengunjung.

Advertisement

“Saya mengawal kasus ini agar penegakkan hukum di wilayah Polres Pasuruan tidak tumpul kebawah. Sangsi hukum tidak selesai hanya dengan meminta maaf atau memberikan santunan,” tegas Danil.

BACA : LPA Kawal Tewasnya Balita di Kolam Renang, Polisi Diminta Tegas

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Pasuruan Kusmani mengatakan kasus itu sudah ditangani dan pihaknya masih menunggu laporan dari Polsek Pandaan.

“Sejauh ini pihak kami sudah memaggil penjaga kolam renang dan masih menunggu keterangan dari pihak korban dan pemilik kolam renang,” pungkas Kusmani. (arf/hen/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas