Pemerintahan

Dinkes Bangkalan yakin Verval Ulang Rampungkan 101 Data, Senin Besok

Diterbitkan

-

Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan
Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan

Memontum Bangkalan – Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui puskesmas melakukan Verifikasi dan Validasi (Verval) data Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID). Sebanyak 101 ribu jiwa didata ulang dan ditargetkan selesai dan disetor ke kantor Dinkes esok hari (17/2/2020). Untuk memastikan hal tersebut, wartawan media ini, menghubungi Erni Mardiana Kurniawati Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Bangkalan. Ia menerangkan, saat ini verval data sudah 100 persen. Ia juga optimis semua rampung sebab seluruh kepala puskesmas telah menyanggupi untuk diselesaikan Senin besok.

“Insyaallah hari ini sudah 100 persen. Seluruh Kapus sudah sanggup menyelesaikan dan besok disetor,” ucapnya, Minggu (16/2/2020). Ia juga yakin insan kesehatan yang terjun langsung ke lapangan untuk melakukan verval mendata sesuai keadaan yang ada dan tidak dibuat-buat. Sehingga data yang dihasilkan valid dan bantuan BPJS kelas lll itu tak salah sasaran.

“Sampai saat ini jumlahnya yang masuk kategori dan tidak masih belum kita ketahui,” tambahnya.

Diketahui, saat ini Pemkab Bangkalan mendapatkan anggaran Rp 31 milyar untuk bantuan iuran BPJS kelas lll bagi masyarakat tidak mampu. Dari jumlah tersebut, maka akan ada 65 ribu jiwa yang bisa ditanggung oleh daerah.

Advertisement

Meski begitu, Dinkes tutup mata jika kebutuhan masyarakat jauh diatas anggaran yang ada. Hal tersebut disampaikan oleh Sudiyo,Kepala Dinkes Bangkalan. Ia mengaku akan memperjuangkan anggaran lebih jika masyarakat membutuhkan bantuan Pemda untuk dicover.

“Kita akan perjuangkan kebutuhan masyarakat yang betul-betul tidak mampu untuk membayar premi ini supaya bisa turut merasakan pelayanan kesehatan. Jika kebutuhan diatas anggaran, maka kami siap carikan anggaran supaya masyarakat kecil bisa mendapat pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (Isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas