Berita

Suwito SH Berharap Sang Ketua PERADI Nanti, Jadi Pengayom Luar Biasa

Diterbitkan

-

Suwito SH, Ketua Bidang Humas Ikadin Malang. (ist)
Suwito SH, Ketua Bidang Humas Ikadin Malang. (ist)

Memontum, Kota Malang – Bersatunya 3 kubu Peradi versi Fauzi Yusuf Hasibuan, Juniver Girsang (Suara Advokat Indonesia di singkat SAI) dan Luhut Pangaribuan (Rumah Bersama Advokat disingkat RBA) dengan cepat berimbas ke daerah yaitu di Malang.

Hal itu disampaikan oleh Suwito SH, Ketua Bidang Humas Ikadin Malang, pada Kamis (27/2/2020) siang.

“Dengan cepat bersatunya para Ketua Umum Peradi dan membentuk panitia munaslub di pusat sangat dirasakan di daerah. Kami mendukung bersatunya 3 Peradi,” ujar Suwito.

Saat ini ada 3 ketua DPC Peradi yakni Iwan Kuswardi SH MH (Ketua DPC Peradi Malang Raya), Dian Aminuddin SH (Ketua DPC Peradi Malang) dan Ahmad Siswantoro SH (Ketua DPC Peradi Rumah Bersama Advokat) Malang.

Advertisement

Dengan bersatunya Peradi, siapakah nantinya yang bakal menjadi ketua DPC Peradi selanjutnya?

Menurut Suwito, sosok siapa ketua DPC Peradi yang di Malang sudah ramai menjadi perbincangan di kalangan advokat.

“Di Malang, sudah hangat menjadi perbincangan ramai di kalangan advokat tentang sosok orang yang layak dipilih menjadi Ketua DPC Peradi Malang. Iwan Kuswardi, menjadi perbincangan sebagai sosok advokat senior yang digadang-gadang layak menjadi ketua DPC organisasi advokat single bar ini,” ujar Alumni Sekolah Jurnalistik Indonesia ( SJI) ini saat bertemu Memontum.com.

Dia mengatakan eksistensi Iwan Kuswardi di Malang sebagai seorang advokat senior tidak diragukan lagi.

Advertisement

“Selain bertanggung jawab, sosok Iwan adalah seorang Advokat yang jika nanti terpilih sebagai Ketua DPC di Malang dipandang mampu mengayomi anggotanya dengan baik. Pasalnya, Iwan Kuswardi yang asli Malang ini mempunyai hubungan baik secara komunikasi maupun secara emosional dengan Advokat di Malang, ” ujarnya.

Selain Iwan Kuswardi yang saat ini sebagai Ketua DPC Peradi Malang Raya dengan LBH Peradi Malang Raya yang sekarang meroket, ketua Peradi yang lain yakni Peradi versi Fauzi Yusuf Hasibuan yaitu Dian Aminuddin dan ketua Peradi RBA Siswantoro disebut pula sosok yang bakal bersaing dalam bursa calon Ketua DPC Organisasi Advokat di Malang. (gie/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas