Hukum & Kriminal

Lantik Pengurus Sembilan DPC, Otto Hasibuan Tekankan Peradi Harus Berada di Tengah Masyarakat

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Otto Hasibuan, melantik sebanyak sembilan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi di salah satu hotel di Kota Malang, Jumat (06/10/2023) sore. Sejumlah pengurus yang dilantik, yakni Pengurus Peradi Malang, Sidoarjo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Lamongan, Tuban, Trenggalek dan Bangil, untuk masa jabatan 2023-2028.

Selain melantik Pengurus Komisi Pengurus Daerah Malang-Sidoarjo, dalam kesempatan sama juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji Dewan Kehormatan Daerah Malang. Termasuk, pelantikan Pengurus Pusat Bantuan Hukum dan melantik Pengurus Young Lawyers Commitee.

Di sela-sela kegiatan, Otto Hasibuan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Peradi Malang, sebagai tuan rumah. “Saya merasa bangga, sebanyak 500 orang lebih yang hadir dalam kegiatan ini. Saya melihat para Pengurus DPC Peradi juga bersemangat,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Pihaknya menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya ceremonial belaka. Namun,.para pengurus yang dilantik harus mampu melaksanakan cita-cita Peradi. “Peradi Harus berada di tengah-tengah masyarakat, bersama-sama masyarakat. Sehingga menjadi organisasi yang mampu memberikan bantuan hukum yang cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dan politik,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan, bahwa Peradi harus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu dengan service yang terbaik. “Ketika memberikan bantuan cuma-cuma harus memberikan service terbaik. Memberikan bantuan hukum first class, meskipun tidak dibayar. Harus memberikan service yang sama dengan masyarakat yang mampu membayar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Malang, Dian Aminudin, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah awal untuk menjalin kebersamaan antar DPC Peradi di regional Jawa Timur. “Mudah-mudahan ini menjadi awal dan bisa kita kembangkan pada kegiatan-kegiatan selanjutnya yang lebih menyentuh kepada permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tegasnya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas