Kediri

Walikota Kediri Serahkan 50 Sertifikat PTSL Tiga Kelurahan

Diterbitkan

-

Memontum Kediri– Untuk mendorong warga miskin memiliki sertifikat tanah, Walikota Kediri menyerakan 50 sertifikat Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tiga kelurahan. Ketiga kelurahan yang menerima sertifikat PTSL itu Kelurahan Bangsal, Kelurahan Burengan dan Kelurahan Tosaren.


Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar  dalam prosesi penyershan serifikat tersebut  ia mengaku bersyukur sertifikat tanah dapat dibagikan.” Saya sangat bersyukur  warga yang kurang mampu,  dapat memiliki sertifikat tanah.” katanua.

 

Advertisement

Walikota yang akrab disapa mas Abu itu berpesan agar warga yang belum memiliki sertifikat tanah segera mengurusnya. “Banyak masalah terjadi misalnya rumah pak Makruf yang sudah reyot itu sertifikat tanahnya belum diurus. Akhirnya Pemerintah Kota Kediri tidak bisa memperbaiki rumahnya padahal pemerintah punya anggaran untuk itu,” tegasnya

Mas Abu berharap PTSL ini bisa berjalan sukses sehingga banyak masyarakat yang belum memiliki sertifikat tanah segera mengurusnya, sedangkan bagi warga yang telah memiliki sertifikat agar menjaganya dengan baik.” Bila panjenengan ingin menyimpan sertifikat tanahnya di bank mohon jangan digunakan untuk hal-hal yang konsumtif, mungkin bisa digunakan untuk modal usaha,” terangnya.

Advertisement

Sertifikat PTSL itu diserah terimakan di Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren Kota Kediri dihadiri Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Kediri Yeri Agung Nugroho dan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi. (mid/hyo/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas