Berita

Perangi Corona, BHS Minta Pemkab Sidoarjo Gerakkan CSR dari 950 Perusahaan Semprotkan Disinfektan dan Bagi Masker

Diterbitkan

-

Perangi Corona, BHS Minta Pemkab Sidoarjo Gerakkan CSR dari 950 Perusahaan Semprotkan Disinfektan dan Bagi Masker

Memontum Sidoarjo – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) meminta Pemkab Sidoarjo mau menggerakkan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) 950 perusahaan besar terlibat dalam pencegahan virus Corona (Covid-19) di Sidoarjo. Kepedulian sosial ratusan perusahaan besar itu bakal menjadi gerakan sosial (social movement) untuk memberantas dan mencegah penyebaran virus Covid-19 itu.

Bagi BHS, ratusan perusahaan itu bisa mengambil perannya masing-masing. Mulai membagikan masker secara gratis untuk warga yang membutuhkan hingga penyemprotan disinfektan ke 353 desa dan kelurahan yang ada di 18 kecamatan di Sidoarjo.

BAGI MASKER - Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono bersama timnya membagikan ratusan masker dan menyemprotkan disinfektan ke rumah warga, musala dan balai pertemuan di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Sabtu (28/03/2020

BAGI MASKER – Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono bersama timnya membagikan ratusan masker dan menyemprotkan disinfektan ke rumah warga, musala dan balai pertemuan di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Sabtu (28/03/2020

“Program ini memang butuh dorongan Pemkab Sidoarjo. Tujuannya agar perusahaan-perusahaan besar itu bergerak bersama relawannya memerangi virus Corona. Kalau semua perusahaan mau bergerak tidak ada kesulitan mencegah Corona di Sidoarjo. Saya tidak ingin nyawa masyarakat Sidoarjo jadi korban. Mereka harus tetap sehat,” terang Bambang Haryo Soekartono, Sabtu (28/03/2020) usai berdialog dengan warga Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu.

Menurut BHS saat ini semua harus bergerak membantu pemerintah memerangi dan mencegah Covid-19. Hal itu untuk mengurangi kecemasan warga. Salah satu buktinya saat ini BHS bersama timnya terus bergerak melaksanakan penyemprotan dan membagikan masker gratis. Selain itu, mengedukasi masyarakat agar tetap pada Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami sampai saat ini sudah ada 40 desa yang minta penyemprotan disinfektan. Sekarang kami bersama tim baru bisa menyelesaikan 6 titik penyemprotan mulai Kecamatan Candi, Sidoarjo, Waru dan di Kecamatan Wonoayu. Makanya kami juga berharap dukungan dan partisipasi perusahaan swasta lainnya. Karena sekarang yang sudah bergerak adalah CSR PT Darma Lautan Utama (DLU),” imbuhnya.

Advertisement

Mantan anggota DPR RI periode 2014 – 2019 ini, gerakkan 950 perusahaan besar di Sidoarjo akan sangat membantu tugas dari Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sidoarjo dalam memerangi dan percepatan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kalau semua perusahaan swasta tergerak pemenuhan dan penyemprotan disinfektan ke 353 desa dan kelurahan bakal cepat selesai. Karena bentuk kepedulian ini juga membantu negara dalam melindungi hak hidup dan hak sehat bagi warganya. Makanya saya mohon Pemkab Sidoarjo bisa menggerakkan perusahan-perusahaan swasta itu,” tegasnya.

Ketika ratusan perusahaan swasta di Sidoarjo sudah bergerak mencegah penyebaran Covid-19, maka pihaknya juga bakal tetap terus bergerak bersama timnya. Terutama dalam memenuhi permintaan 40 desa/kelurahan untuk disemprot disinfektan itu.

“Kalau komponen perusahaan swasta di wilayah Sidoarjo sudah bergerak tinggal mengajak masyarakat kembali ke PHBS itu. Termasuk mengedukasi soal social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan mengkonsumsi makanan mengandung vitamin C dan E serta kerap berjemur di panas matahari sejak pukul 10.00 WIB,” tandasnya. Wan/yan

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas