Kabar Desa

Musrenbang Desa Kertonegoro, 60 Juta Dana Desa Untuk Pembentukan Satgas Covid- 19

Diterbitkan

-

Suasana Musrembang di Kantor Desa (Tog)
Suasana Musrembang di Kantor Desa (Tog)

Jember Memontum – Dalam rangka penetapan rencana pembangunan Desa tahun 2020 Desa Kertonegoro, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, melaksanakan Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) di halaman kantor desa setempat, kamis (9/3/2020) pagi sampai selesai.

Dari hasil Musrenbang yang dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta dihadiri Muspika, semua ketua RT/RW, LPM, bidan Desa dan perangkat desa dan lain – lainnya, tersebut salah satunya menghasilkan kesepakatan pembentukan petugas Relawan atau satgas Covid – 19, selain pembangunan.

“Setelah ada perubahan RPJMDes dan kita ikuti dengan RKP Desa akhirnya musyawaroh sepakat membentuk satgas relawan Covid – 19, ini merupakan upaya kita selaku Pemerintah dalam menyikapi pandemik Virus korona,” kata kepala desa Kertonegoro Munfarida.

Menurut Munfarida, sedangkan untuk anggaran yang akan gunakan relawan Covid – 19 adalah Dana Desa (DD), tentunya dengan tidak merubah item pembangunan yang sudah di rencanakan, mengingat Dana Desa ada kenaikan.

Advertisement

“Hasil musyawarah tadi dana untuk kegiatan satgas relawan covid 19, dianggarkan sebesar 60 juta rupiah, namun bila nanti ada kelanjutan Virus Covid 19, mau tidak mau kita merubah dengan peraturan kepala desa ( perkades ) untuk mengalihkan anggaran,” ungkapnya.

Satgas Covid – 19 atau Virus Korona, sambung Munfarida, diketuai pihaknya sendiri (kepala Desa) dan beranggotakan, pertama tim medis untuk teknisnya, semua ketua RT/RW, tokoh Masyarakat, Bidan desa serta pendamping lokal dan relawan juga harus fleksibel, juga membatasi ruang gerak untuk kerumunan besar.

“Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini, apa yang dicanangkan pemerintah terkait dengan wabah conona/virus Covid 19 ini segera terselesaikan, ” pungkasnya (tog/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas