SEKITAR KITA

Polinema Pasok Bantuan ke Mahasiswa Terdampak Covid-19

Diterbitkan

-

Polinema Pasok Bantuan ke Mahasiswa Terdampak Covid-19

Ratusan Mahasiswa Terima Paket Sembako, Multi Vitamin, APD dan Pulsa Internet

Memontum Kota Malang – Ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) terdampak Covid-19. Akibatnya, mereka tak bisa pulang ke kampung asal. Ini menjadi perhatian Polinema, meskipun lembaga ini telah meliburkan kegiatan perkuliahan. Bukan berarti Polinema lepas tangan dengan kondisi mahasiswanya.

Maka Satgas Covid-19 Polinema bergerak dengan segera mendata ratusan mahasiswa yang tak bisa pulang tersebut. Mahasiswa ini, terdiri dari mahasiswa reguler, mahasiswa internasional dan mahasiswa PSDKU Kediri. Setelah terdata by name, siapa saja yang tidak bisa pulang ke daerah asal, satgas pun menyiapkan bantuan.

Proses penyerahan bantuan ke mahasiswa oleh Satgas Covid-19 Polinema. (ist)

Proses penyerahan bantuan ke mahasiswa oleh Satgas Covid-19 Polinema. (ist)

Bantuan paket donasi yang disalurkan berupa sembako, multi vitamin, nutrisi, Alat Pelindung Diri berupa masker, hand sanitizer dan lainnya. Bahkan pulsa untuk komunikasi dan internet dalam pembelajaran daring/online.

“Penyerahan paket donasi tersebut dilaksanakan di Graha Polinema, Rabu-Jumat (15-17/4/2020). Sementara, untuk mahasiswa PSDKU Polinema Kota Kediri pendistribusian donasi dilaksanakan di Kampus II PSDKU Polinema Kota Kediri, Jumat (17/4/2020) mendatang,” jelas Kepala Humas Polinema, Nur Salam, dalam keterangan resminya, kepada memontum.com, Rabu (15/4/2020).

Mahasiswa yang mendapatkan paket donasi berupa beras, mie instan, sarden, susu, madu, multi vitamin, hand sanitizer, masker dan lainnya tersebut, adalah mahasiswa aktif yang berasal dari luar kota Malang/Kediri dan saat ini masih tinggal di tempat kos/kontrakan dalam wilayah kota Malang/Kediri. “Mereka telah mengisi formulir dan lolos verifikasi tim pendataan Satgas Tanggap Darurat Covid-19 Polinema,” imbuh Nur Salam.

Advertisement

Menurut mantan Ketua KUI Polinema ini, penyerahan paket donasi ini mengikuti protokol pencegahan Covid-19. Di antaranya wajib memakai masker, menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menerima donasi. Juga menerapkan social distancing dengan jarak antrian 1 meter, dilarang berkelompok dan harus segera kembali ke tempat kos/kontrakan setelah menerima donasi.

Selain paket donasi bagi yang masih tinggal di Malang/Kediri, Polinema juga memberikan bantuan sarana pendukung pembelajaran dan sarana pendukung penyelesaian tugas bagi semua mahasiswa (termasuk PDD dan PSDKU) pada jenjang Diploma, Sarjana Terapan dan Magister. Bantuan berupa pulsa untuk komunikasi dan paket internet yang diberikan selama bulan Maret hingga Mei 2020 dengan nilai Rp 100 ribu per bulan.

“Bantuan sarana pendukung pembelajaran bagi semua mahasiswa tersebut, mekanismenya melalui akun LinkAja yang dijadwalkan mulai 20-25 April 2020,” tandas Nur Salam. (yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas