Pemerintahan

Waspadalah, Positif Corona di Lumajang Terus Bertambah

Diterbitkan

-

Waspadalah, Positif Corona di Lumajang Terus Bertambah

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan 2 lagi Warga Lumajang Positif Virus Corona. Kedua orang yang dinyatakan Positif merupakan Warga Kecamatan Padang dan Kecamatan Sukodono. “Masih terus bertambah yang positif corona di Lumajang. Hari ini bertambah 2. Jadi, semuanya saat ini 12 yang positif corona,” ungkapnya saat press release, Jumat (24/4/2020).

Dijelaskan, warga padang yang positif jenis kelamin perempuan inisial RR (22). Status sebelumnya adalah ODP dengan diagnosa Observasi Febris (panas), sempat rawat inap di RSU dr Haryoto tanggal 12 April 2020, merupakan rujukan Puskesmas Padang.

Selanjutnya kondisi membaik, tanggal 18 April 2020 keluar dari rumah sakit. Sempat dilakukan tes dengan rapid tanggal 12 April dan hasilnya negatif. Kemudian dilakukan SWAB (pengambilan air liur di hidung, mulut dan tenggorokan) pada tanggal 13 April 2020, dan 24 April 2020 keluar hasil SWAB dan dinyatakan Positif.

“Faktor resiko utama atas nama RR bepergian dari Malang menggunakan layanan kendaraan travel yang rutin melayani rute Lumajang – Malang. Saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan akan segera ditindaklanjuti proses karantina oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Advertisement

Sementara, warga dari kecamatan Sukodono yang dinyatakan positif seorang laki-laki inisial SR(16). Sebelumnya berstatus PDP, rawat inap di RSUD dr Haryoto tanggal 12 April 2020, dengan diagnosa demam berdarah. Kemudian kondisinya membaik sehingga keluar rumah sakit tanggal 17 April 2020.

Saat di RSUD dr Haryoto dilakukan rapid tes pada tanggal 12 April dengan hasil Negatif. Kemudian dilakukan SWAB pada tanggal 14 April 2020 dan hasilnya 24 April 2020, keluar dinyatakan positif.

“Untuk SR Resiko utama adalah pernah berkegiatan ke beberapa kota bersama saudaranya dengan angkutan umum. Saat ini sedang proses untuk isolasi mandiri dan selanjutnya akan dilakukan penanganan karantina sesuai dengan prosedur penanganan positif corona,” pungkasnya.(adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas