Kabar Desa

Satgas Kampoeng Siaga Covid-19 Desa Genteng Kulon Bagikan Ratusan Sembako

Diterbitkan

-

Satgas Kampoeng Siaga Covid-19 Desa Genteng Kulon Bagikan Ratusan Sembako

Memontum Banyuwangi – Tim Relawan Kampoeng Siaga Covid-19, Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng bagi-bagi ratusan Sembako, ratusan masker kepada warga kurang mampu, dan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Desa Genteng Kulon.

Koordinator Relawan Kampoeng Siaga Covid-19, Aklis mengatakan semenjak merebaknya Coronavirus (Covid-19) di Indonesia dan Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten yang termasuk dalam daftar zona merah. Warga yang ada di Jalan Garuda secara sepakat membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memerangi Covid-19 di Desa Genteng Kulon.

Anggota Satgas Kampoeng Siaga Covid-19 Dusun Krajan Desa Genteng Kulon saat membagikan ratusan sembako dan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Desa Genteng Kulon. (git)

Anggota Satgas Kampoeng Siaga Covid-19 Dusun Krajan Desa Genteng Kulon saat membagikan ratusan sembako dan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Desa Genteng Kulon. (git)

“Relawan Kampoeng Siaga Covid-19 ini dibentuk atas kesepakatan warga yang ada di jalan Garuda. Dan kami bergerak bersama untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak keluar rumah, dan memakai masker saat keluar rumah, serta mencuci tangan usai beraktivitas agar tidak tertular Covid-19,” ujar Aklis kepada Memontum.com, Senin (27/4/2020)

Lanjut Aklis, selain melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 juga membagikan Masker dan Sembako kepada warga yang kurang mampu. Pihaknya mengajak warga untuk berjemur diri pada pagi hari.

“Hampir setiap pagi, sekitar pukul 08.00 pagi, kami bersama warga berjemur diri, agar tidak tertular Covid-19,” terangnya.

Advertisement

Aksi yang dilakukan oleh warga jalan Garuda ini juga menjadi perhatian bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Orang nomor satu di Banyuwangi tersebut mendatangi Posko Relawan Satgas Kampoeng Siaga Covid-19 untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 secara bersama-sama sambil membagikan nasi bungkus kepada masyarakat Kecamatan Genteng.

“Bupati Anas juga datang ke Posko kami, dia (bupati Anas) bersama Relawan Satgas Kampoeng Siaga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 secara bersama-sama, dan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat Genteng,” kata Aklis.

Aklis menyebutkan puluhan kwintal beras, puluhan dos mie instan dan sabun untuk cuci tangan yang dibagikan ke warga Dusun Krajan Desa Genteng Kulon ini atas bantuan dari seseorang.

“Ada donatur yang tidak mau disebutkan namanya, dia mempercayakan kepada kami untuk membagikan Sembako, mie instan dan sabun kepada masyarakat,” kata Aklis.

Advertisement

Aklis menghimbau kepada warga Desa Genteng Kulon agar tidak tertular Covid-19 jangan keluar rumah. Jika keluar rumah jangan lupa memakai masker, dan cuci tangan sepulang keluar rumah.

“Mari kita jaga bersama kesehatan diri kita. Kalau tidak ada kepentingan yang sangat mendesak jangan keluar rumah karena sangat berbahaya. Kalaupun terpaksa keluar rumah jangan lupa pakai masker, dan sekembalinya harus cuci tangan,” himbaunya.

Program bagi-bagi sembako dan penyemprotan disinfektan terus dilakukan oleh Satgas Kampoeng Siaga Covid-19 Desa Genteng Kulon. Program ini akan terus berjalan jika Coronavirus belum musnah di bumi Pertiwi ini.

“Kami akan terus bergerak, sampai Covid-19 benar-benar sudah musnah,” pungkasnya. (git/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas