Pemerintahan

Dua Warga Miskin di Sekardangan Dapat Bantuan Plt Bupati Sidoarjo

Diterbitkan

-

Dua Warga Miskin di Sekardangan Dapat Bantuan Plt Bupati Sidoarjo

Memontum Sidoarjo – Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyisir warga Sidoarjo yang membutuhkan bantuan di Kelurahan Sekardangan, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Minggu (3/5/2020). Hal itu untuk memastikan warga kurang mampu itu mendapatkan bantuan dampak Covid-19.

Warga yang mendapat bantuan itu, Kasan (76) warga RT 02 RW 01, Kelurahan Sekardangan asal Mojokerto. Namun sudah tinggal lebih kurang 30 tahun di Sekardangan. Kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Selain bangunannya ala kadarnya, dindingnya dari triplek, termasuk bangunan liar, tempatnya diujung gang dan di pinggir sungai.

BANTUAN - Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyisir warga Sidoarjo yang membutuhkan bantuan di Kelurahan Sekardangan, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Minggu (3/5/2020)

BANTUAN – Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyisir warga Sidoarjo yang membutuhkan bantuan di Kelurahan Sekardangan, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Minggu (3/5/2020)

Di depan rumahnya ada becak yang dulu dipakai Kasan untuk mencari nafkah. Kini Kasan ini hidup sendiri, sudah tidak kuat bekerja dan berjalan pun dibantu dengan tongkat. Selama ini, makan dan keperluan hidupnya dibantu tetangga depan rumahnya dan tetangga lainnya.

Plt Bupati Sidoarjo yang akrab disapa cak Nur datang didampingi Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Camat Sidoarjo, Kepala Kelurahan Sekardangan dan Ketua RT 12. Mereka meninjau langsung rumah Kasan.

Setelah meninjau rumah Kasan, Cak Nur memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diterima langsung Kasan.

Advertisement

“Saya memang berusaha untuk menyisir masyarakat yang sangat memerlukan bantuan dan tidak layak hidupnya. Baik ber KTP Sidoarjo atau tidak, hari ini kami melihat Kasan itu,” ungkapnya.

Bagi Cak Nur, masyarakat masih guyub, untuk itu kedepan pihaknya berharap RT, RW dan Lurah untuk mencari lahan yang cukup. Jika lahan itu, sudah ada diminta dilapor ke Camat dan dirinya.

“Maksud saya rumahnya ini dipindah dan dibangun yang pantas huni,” imbuhnya.

Setelah memberikan bantuan ke Kasan, Cak Nur diarahkan RT ke rumah warga lainnya, Edi Rustam yang tidak jauh dari rumah Kasan. Edi Rustam ini sudah tidak bisa kerja karena sakit karena jatuh dari pohon saat bekerja. Dia tinggal di gang sempit dengan dua anaknya dan istrinya sudah lama meninggal.

Advertisement

“Kami menyampaikan bantuan tunai untuk biaya pengobatan dan meminta anak-anak Edi Rustam untuk bersabar mengurus ayahnya. Kami minta perangkat kelurahan juga diminta untuk memantau kesehatan warganya itu,” tegasnya.

Sementara Kepala Kelurahan Sekardangan, Santoso menegakan kesehatan Edi Rustam ini dipantau terus dari Puskesmas setempat. Wan/yan

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas