Pemerintahan

Anggaran Covid-19 Dishub Lebih Banyak Honor Petugas Jaga, Kebagian Rp 1 Miliar Lebih

Diterbitkan

-

Memontum Pamekasan – Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan adalah satu dari sepuluh instansi yang kebagian dana Covid-19. Yakni, sebanyak Rp 1.150.350.000. Dana miliaran tersebut penggunaannya lebih bamyak kepada honor petugas yang berjaga di lapangan. Sementara untuk yang kecil-kecil seperti hand sanitizer dan pengadaan lainnya ada bidang-bidang lain. Tapi, semua kebutuhan petugas lapangan diambilkan dari dana 1 miliaran tersebut.

Kepala Dishub Pamekasan Ajib Abdullah menjelaskan, pihaknya hanya diberi dana sebesar tersebut. Pihaknya hanya mengusulkan anggaran dan menggunakan sebagaimna mestinya. “Bukan hanya ke hati-hatian, anggaran covid-19 sebagaimana mestinya sesuai dengan penggunannya, ” paparnya.

Kepala Dishub Pamekasan, di kantor perikanan, Senin (4/5/2020)

Kepala Dishub Pamekasan, di kantor perikanan, Senin (4/5/2020)

Ajib mengatakan, keinginan DPRD agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hati-hati dalam penggunaan anggaran selaras dengan keinginan pemerintah daerah tekait anggaran tersebut. “Keinginan dewan, selaras dengan dengan pemerintah daerah” paparnya.

Disinggung mengenai perbedaan penggunaan dengan instansi lainnya, pria yang juga plt Kepala Dinas Perikanan itu mengaku intansinya berbeda degan instansi lain. Dishub, kata Ajib, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Sosial menangani dampaknya.

“Sedangkan Dishub mencatat dan menginformasikan lebih lanjut ke desa. Mendata orang yang datang dari mana dan kemana. Misamnya dari dusun A, desa B dari data itu kirim ke post (Covid-19” paparnya.

Advertisement

Selanjutnya Satgas Covid-19 diteruskan ke kecamatan-kecamatan sampai tingkat dusun. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Disinggung mengenai jika terjadi kekurangan dana, Ajib mengaku bukan ranahnya. Sebab, pihaknya hanya mengusulkan kepada keuangan.

“Bukan ranah saya, kami hanya mengusulkan pertanggungjawaban saya, dana kurang berapa, pertanggungjawaban seperti apa, itu saja” pungkasnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas