Blitar

Ertiga Dihantam Malioboro, 2 Penumpang Luka Berat

Diterbitkan

-

Ertiga Dihantam Malioboro, 2 Penumpang Luka Berat

Memontum Blitar – Mobil Ertiga dengan nopol N 1727 AS yang dikemudikan Edy Zainur Rahman (39), warga Perum Oma View RT. 01 RW. 01 Kelurahan Cemorokandang , Kecamatan Cemorokandang Kota Malang, ditabrak KA Malioboro Ekspres jurusan Yogyakarta-Malang, Jumat (8/12/2017) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kejadian di jalan umum tanpa palang pintu di lingkungan Ngambak Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar tersebut, mengakibat sopir dan tiga penumpangnya mengalami luka parah.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, informasi dari beberapa saksi mata, sekitar pukul 14.11 WIB, semula mobil Ertiga yang dikemudikan Edy Zainur Rahman berjalan dari arah Selatan ke Utara. Namun saat memasuki jalan umum dan melintasi rel tanpa palang pintu di lingkungan Ngambak Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, terjadi benturan dengan KA Malioboro Expres yang berjalan dari arah Barat ke Timur.

“Warga yang melihat sebetulnya sudah teriak-teriak. Namun rupanya sopir tidak mendengar. Bahkan klakson KA juga dibunyikan berulang kali, sopir mobil kemungkinan tidak mendengar juga. Karena jarak antara kereta dengan Mobil tidak sampai 500 meter”, kata Slamet Waloya.

Advertisement

Lebih lanjut Slamet Waloya menyampaikan, diketahui mobil tersebut, berisi rombongan takziah sebuah keluarga di sekitar lokasi kejadian. Mobil tersebut berisikan 1 pria, sopir dan 3 perempuan penumpang. Akibat kejadian tersebut Edy Zainur Rahman, sopir dan Suryati mengalami luka ringan. Sedankan dua penumpang lainnya yaitu, Indah Diah S dan Jatim mengalami luka berat.

“Ke empat korban langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waloyo untuk menjalani perawatan”, jelasnya.

Akibat benturan keras, mobil terpelanting sejauh 25 mete, dan kondisi badan mobil sebelah kiri hancur total. Bahkan sempat menimpa sebuah warung di kanan jalan hingga hancur. “Akibat kejadian ini, ditaksir kerugian hingga Rp. 20 juta”, pungkas Kapolres Blitar. (jar/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas